Senin, 06 Agustus 2018 16:58 WITA

KPU Sulsel Ganti Dua Komisioner yang Maju Jadi Bacaleg

Penulis: Rizal
Editor: Mulyadi Abdillah
KPU Sulsel Ganti Dua Komisioner yang Maju Jadi Bacaleg
Ketua KPU Sulsel, Misna saat melantik Baharuddin Hafid dan Suherman, Senin sore (6/8/2018).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel resmi mengganti dua komisioner kabupaten/kota di Sulsel yang mundur karena memilih mendaftar sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg).

Kedua mantan komisioner yang diganti tersebut adalah Syamsul Kamal (KPU Jeneponto) dan Zulkifli (KPU Luwu).
Posisi Syamsul Kamal digantikan oleh Baharuddin Hafid. Sementara, posisi Zulkifli dilanjutkan oleh Suherman. 

Baharuddin Hafid dan Suherman telah dilantik sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) di Aula Kantor KPU Sulsel, Jalan AP Pettarani Makassar, Senin sore (6/8/2018).

"Saya percaya bahwa Saudara akan mampu melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai dengan Undang-undang yang berlaku dengan penuh rasa tanggung jawab," tutur Ketua KPU Sulsel, Misna M Attas saat memberikan sambutannya usai pelantikan.

Menurut Misna, kedua komisioner PAW tersebut harus cepat menyesuaikan diri dan beradaptasi dengan lingkungan kerja di KPU, mengingat saat ini telah memasuki tahapan pendaftaran calon legislatif.

"Di KPU itu ada rambu-rambu yang harus diperhatikan. Semoga kedua komisioner PAW yang baru dilantik ini dapat menyesuaikan dengan rambu-rambu  tersebut. Apalagi saat ini kita sedang memasuki tahapan penting. Kita tidak punya waktu untuk pembekalan. Kita harap dapat menyesuaikan diri untuk langsung bekerja. Jaga nama baik KPU," tutup mantan Ketua KPU Makassar tersebut.