Senin, 06 Agustus 2018 16:13 WITA

IPPM Pangkep Tuding Disdik Depositokan Anggaran Beasiswa

Penulis: Saiful Mujib
Editor: Nur Hidayat Said
IPPM Pangkep Tuding Disdik Depositokan Anggaran Beasiswa

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Demo mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa (IPPM) Pangkep meminta Pemkab Pangkep memutuskan kontrak kerja sama dengan pihak bank yang menangani pencairan beasiswa mahasiswa yang bergulir sejak 2017 lalu.

Mahasiswa menuding ada kerja sama yang dilakukan oleh Disdik dan pihak bank dalam hal ini BNI denganmendepositokan dana beasiswa demi keuntungan dari bunga atas anggaran mahasiswa dimaksud.

Sebagaimana tertuang dalam selebaran yang menjadi tuntutan mahasiswa, ada dugaan penggelembungan dana beasiswa melalui deposito bank, beasiswa yang seharusnya cair 2016 ternyata baru terealisasi Agustus 2017. 

Sekretaris Disdik Pangkep, Muslimin, membantah tidak ada dana mengendap di bank sejak 2016, sebagaimana tuduhan mahasiswa.

Loading...

"Tidak benar itu, tidak ada. Tidak ada anggaran mengendap apalagi sejak 2016," terang Muslimin di tengah-tengah aksi mahasiswa.

Kepala cabang BNI Pangkep, Muh Harun, saat dikonfirmasi mengatakan masalah anggaran beasiswa yang kini jadi sorotan tidak lantas membuat pencairan kepada mahasiswa yang saat ini melakukan pencairan terhambat.

"Kami hanya melakukan pencairan. Selama tidak ada surat resmi yang meminta penundaan atau penghentian, pencairan akan tetap jalan, kan bisa dicairkan di bank mana saja, walaupun membuka rekeningnya di sini," ungkap Harun.

Loading...
Loading...