Senin, 06 Agustus 2018 15:57 WITA

Di Bone, Inspektorat Sulsel Sosialisasi Pemberantasan Pungli Libatkan 6 Kabupaten

Penulis: Herman
Editor: Nur Hidayat Said
Di Bone, Inspektorat Sulsel Sosialisasi Pemberantasan Pungli Libatkan 6 Kabupaten

RAKYATKU.COM, BONE - Inspektorat Daerah Provinsi Sulsel menggelar sosialisasi pemberantasan pungutan liar (Pungli) dengan melibatkan enam kabupaten di Sulsel.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Helios Hotel, Jalan Langsat, Kelurahan Macanang, Kabupaten Bone, Senin (6/8/2018).

Sosialisasi unit pemberantasan pungli ini mengangkat tema yaitu Membangun Pelayanan Prima Bebas Dari Pungli dan Korupsi.

Ketua panitia, Abel Hante, dalam sambutannya mengatakan sosialisasi ini merupakan angkatan ketiga tingkat Provinsi Sulsel.

"Maksud dari kegiatan ini adalah menyosialisasikan pencegahan pungli dan korupsi dan juga bertujuan untuk memberikan pemahaman norma hukum, serta langkah-langkah pencegahan pungli kepada setiap ASN dan masyarakat," ujarnya.

Dalam sosialisasi ini Inspektorat Sulsel menghadirkan empat pemateri, yakni Direskrimsus Polda Sulsel, Kajari Bone, Kepala Perwakilan Ombudsman Wilayah Sulsel, dan Wadir Binmas Polda Sulsel.

"Diharapkan kepada seluruh peserta baik setiap aparatur pelayanan publik dan seluruh masyarakat agar memahami norma hukum tentang pungli serta mampu mendorong terwujudnya pelayanan publik yang prima bebas dari pungli dan korupsi," katanya.