Senin, 06 Agustus 2018 13:31 WITA

Pangkas Anggaran Beasiswa, IPPM Pangkep: Copot Kadis Pendidikan

Penulis: Saiful Mujib
Editor: Mulyadi Abdillah
Pangkas Anggaran Beasiswa, IPPM Pangkep: Copot Kadis Pendidikan
Puluhan massa dari Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa (IPPM) Pangkep berorasi di depan gedung DPRD Pangkep, Senin (6/8/2018) siang. 

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Puluhan massa dari Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa (IPPM) Pangkep berorasi di depan gedung DPRD Pangkep, Senin (6/8/2018) siang. 

Massa juga melakukan aksi long march menuju Kantor Dinas Pendidikan Pangkep dengan tuntutan mencopot Kadis pendidikan Pangkep, Idris Sira.

Dalam orasinya, mereka meminta Idris Sira mempertanggungjawabkan perbuatannya, karena melakukan kesalahan dengan memotong sepihak anggaran beasiswa mahasiswa. Hal tersebut dinilai bertentangan dengan MOU yang telah ditandatangani Pemkab Pangkep dengan pihak kampus.

Sementara itu anggota DPRD Pangkep, Nurdin Mappiara, yang menerima mahasiswa menyatakan, bahwa tindakan sepihak Dinas Pendidikan dengan memotong SPP mahasiswa merupakan tindakan yang tidak dapat dibenarkan.

Loading...

"Kami hanya menyetujui anggaran, kalau bicara kesalahan jelas salah karena memotong alokasi beasiswa dengan sepihak, sedangkan anggaran beasiswa ini hasil ketuk palu DPR," ujar Nurdin yang juga anggota komisi 1 DPRD Pangkep.

Tanggapan Nurdin tersebut ditanggapi mahasiswa dengan meneriakan yel-yel. Salah satunya "Copot Kadis Pendidikan".

Loading...
Loading...