Kamis, 30 Juni 2016 15:17 WITA

Ini Daftar Rumah Sakit di Sulsel yang Buka Selama Libur Lebaran

Penulis: Sartika Marzuki
Editor: Andi Chaerul Fadli
Ini Daftar Rumah Sakit di Sulsel yang Buka Selama Libur Lebaran

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ada 23 rumah sakit (RS) yang tetap beroperasi di Sulawesi Selatan selama hari libur Idul Fitri berlangsung. Ini merupakan bentuk kerjasama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kota Makassar dengan beberapa pihak rumah sakit yang ada di Sulawesi Selatan.

Kepala Kantor Cabang Utama BPJS Kesehatan Makassar, dr Elsa Novelia mengatakan, kerja sama ini bertujuan untuk tetap memberikan pelayanan terbaik kepada peserta BPJS Kesehatan selama mudik lebaran, yang terhitung sejak H-7 sampai dengan H+7 Idul Fitri.

Peserta JKN-KIS (Kartu Indonesia Sehat/KIS, Kartu BPJS Kesehatan, Kartu Askes, Kartu Jakarta Sehat/KJS, dan Kartu Jamkesmas), yang sedang mudik dapat langsung berobat di luar wilayah tanpa harus melapor ke kantor cabang BPJS setempat.

"Jadi untuk prosedurnya, peserta BPJS Kesehatan dapat langsung mengunjungi IGD rumah sakit terdekat sesuai yang ditunjuk oleh Kantor Cabang tanpa harus melapor ke kantor cabang BPJS setempat ataupun FKTP sementara," kata Elsa, Kamis (30/6/2016).

dr Elsa menyatakan, kerjasama ini tertuang dalam MoU dengan tiga direktur rumah sakit, yakni Direktur RS Stella Maris, RS Daya, dan RS Bhayangkara sebagai wakil rumah sakit di wilayah kerja BPJS Kesehatan Kantor Cabang Utama Makassar.‎

loading...

“Di wilayah Makassar kami telah melakukan kerjasama dengan 23 rumah sakit untuk tetap siaga 24 jam dalam menangani pasien selama masa libur lebaran berlangsung,” tuturnya.

Berikut daftar rumah sakit wilayah kerja BPJS Kesehatan Kantor Cabang Utama Makassar yang dapat melayani peserta masa libur lebaran 2016.

1. RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo
2. RS TK II Pelamonia Kesdam VII
3. RUSD Kota Makassar
4. RSKD IA Pertiwi
5. RSIA Elim
6. RS Bhayangkara
7. RSP Universitas Hasanuddin
8. RSUD Labuang Baji
9. RSU Wisata UIT
10. RS Islam Faisal
11. RS Awal Bros
12. RS Stella Maris
13. RS Grestelina
14. RSKD IA ST Fatimah
15. RS ST Khadijah I
16. RSUD Haji Makassar
17. RSUD Sayang Rakyat
18. RSB Masyita
19. RS Salewangan Maros
20. RS TNI-AU DR Dody Sarjoto
21. RSUD Pangkep
22. RSUD H Padjonga DG Ngalle Takalar
23. RSUD Syekh Yusuf Gowa

Loading...
Loading...