Senin, 06 Agustus 2018 08:25 WITA

Guru dari Ohio Melintasi Atlantik Dengan Mendayung Solo Selama 38 Hari

Editor: Suriawati
Guru dari Ohio Melintasi Atlantik Dengan Mendayung Solo Selama 38 Hari
Seven Hills Bryce Carlson (Twitter)

RAKYATKU.COM - Seorang guru sains dari Cincinnati, Ohio, menetapkan rekor penyeberangan barat-ke-timur dengan mendayung solo melintasi Atlantik.

Seven Hills Bryce Carlson mendayung lebih dari 3.200 kilometer menggunakan perahu sepanjang 6 meter, yang dinamai Lucille. Carlson menyelesaikan perjalanan hanya dalam 38 hari

The Ocean Rowing Society pada hari Minggu mencatat waktu Carlson di situs webnya sebagai yang tercepat untuk pendayung solo. Rekor sebelumnya adalah 53 hari, delapan jam dan 26 menit.

Carlson tiba di St. Mary's Harbour di Isles of Scilly, di ujung barat daya Inggris, pada hari Sabtu pukul 19:39 waktu Inggris. Dia berangkat dari St. John's, Newfoundland, pada tanggal 27 Juni.

Carlson mengatakan dia menginvestasikan $75.000 dari uangnya sendiri untuk perahunya. Ini memiliki fitur panel surya tambahan, ruang tertutup kecil di mana ia bisa tidur dan ruang untuk makanan dan persediaan tambahan.

Loading...

Dia menamai perahu itu Lucille, yang diambil dari nama neneknya. Carlson mengatakan dia adalah wanita yang kuat yang selalu mendukungnya.

Carlson mengatakan dia memprediksi perjalanannya akan memakan waktu 50 hingga 60 hari, tergantung apakah dia mendapat angin buruk atau menguntungkan, jadi dia menyelesaikan lebih cepat dari yang dia pikirkan. 

Untuk berlatih, dia mengatakan dia menghabiskan banyak waktu mendayung di East Fork Lake di Clermont County.

Loading...
Loading...