Minggu, 05 Agustus 2018 14:54 WITA

Citizen Report

"Boleh Bunda?", Arisan Inspirasi Ibu-ibu Paccerakkang

Editor: Mays
Suasana arisan inspirasi ibu-ibu Paccerakkang, Makassar, yang digelar Sabtu (4/8/2018).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sebanyak 30 peserta ibu-ibu muda, meramaikan kegiatan arisan inspirasi bersama Bunda Reldi Utari, sebagai narasumber Arisan Inspirasi Bersama Dancow. Kegiatan digelar di kediaman ibu Asrianiminarti di kompleks Perumahan Sakinah, Biringkanayya, Paccerakkang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu, (4/8/2018).

Bunda Reldi Utari dalam sosialisasinya mengatakan, sejak bayi, si kecil sudah mulai bereksplorasi. "Ketika menyusu pada Anda, tangannya memainkan kancing baju Anda, mengusap pipi atau menarik rambut Anda," ucapnya.

"Bagi anak, eksplorasi berguna untuk menemukan hal baru. Buat ayah dan ibu, wajib mergenalkan hal hal yang baru bagi anak, seperti memperkenalkan warna, nama-nama binatang, dan masih banyak lagi. Bagaimana agar tidak asal punya anak atau asal membesarkan anak, tapi yang penting, membuat anak sehat dengan asupan gizi yang cukup dan pintar dengan desain yang dipersiapkan," tegas Bunda.

Bunda Reldi Utari menambahkan, ibu-ibu peserta arisan sangat antusias dengan kegiatan ini. "Semoga melalui arisan ini, ibu-ibu peserta arisan dapat mendidik dan membesarkan balita mereka, sehingga akan menjadi anak yang berguna bagi keluarga, agama, nusa dan bangsa," harapnya.

loading...

Dalam acara kali Ini, turut hadir ahli Nutrisionis A. Syamsiah Adha S.Gz, MPh. Dalam pemaparannya, dia menjelaskan tentang piramida makanan, asupan nutrisi sehari-hari, serta asupan protein yang cukup bagi tumbuh kembang anak.

Tidak hanya itu, kegiatan arisan ibu-ibu peserta juga berisi games dan door prize dari Dancow, yang akan mereka bawa pulang secara gratis.

Citizen Report: M. Arif Alif (Humas RT 01 RW 03, Kelurahan Paccerkang)

Loading...
Loading...