Jumat, 03 Agustus 2018 22:40 WITA

Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Kemenag Sulsel Buat Program PTSP

Penulis: Himawan
Editor: Andi Chaerul Fadli
Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Kemenag Sulsel Buat Program PTSP

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Demi meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, Kemenag Sulsel akan menerapkan program pelayanan terpadu satu pintu (PTSP). Program ini dinisiasi kepala Kanwil Kemenag Sulsel yang baru dilantik, Anwar Abubakar. 

Anwar mengungkapkan program ini akan ia resmikan sekitar dua bulan ke depan. Menurutnya, setiap pelayanan yang ada di Kemenag Sulsel punya SOP sehingga memudahkan pihaknya untuk mengetahui setiap bentuk pelayanan yang diberikan. 

"Di Indonesia ini baru tujuh provinsi (Kemenag) yang sudah mengoperasikan, insyaallah dalam tahun ini kita akan mengoperasikan pelayanan itu,"kata Anwar, Jumat malam (3/8/2018).

Kepala Kanwil Kemenag termuda di Indonesia ini mengatakan semua jenis pelayanan masuk dalam program PTSP ini. Salah satu pelayanan yang akan dimuat di program ini seperti pelayanan pendaftaran ibadah haji dan proses pelayanan nikah. 

Menurutnya program ini lebih efektif dsn efisien jika dibanding dengan bentuk pelayanan yang ada di Kementrian Agama saat ini. 

loading...

"Intinya bagaimana kita memberikan pelayanan optimal dan maksimal kepada masyarakat,"imbuhnya. 

Selain program pelayanan terpadu satu pintu, Anwar juga mengatakan akan melakukan evaluasi kepada program-program Kemenag Sulsel yang akan dijalankannya. 

Salah satu program yang telah masuk dalam perhatiannya ialah meningkatkan kualitas pelayanan ibadah haji yang saat ini sedang berjalan. 

"Semua program yang berkaitan dengan kemenag itu adalah program prioritas. Seperti yang saat ini berjalan, pelaksanaan ibadah haji, tentu itu akan menjadi prioritas kita,"pungkasnya. 

Tags
Loading...
Loading...