Jumat, 03 Agustus 2018 15:39 WITA

Tetap Eksekusi Putusan DKPP RI Terkait KPU Palopo, KPU Sulsel: Ini Kecelakaan 

Penulis: Rizal
Editor: Abu Asyraf
Tetap Eksekusi Putusan DKPP RI Terkait KPU Palopo, KPU Sulsel: Ini Kecelakaan 
Ketua KPU Sulsel Misna H Attas

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan telah mengeksekusi putusan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI terkait pemberhentian tetap lima komisioner KPU Palopo.

"Sudah kita plenokan kemarin sore (Kamis, 2/8/2018)," tutur Ketua KPU Sulsel, Misna M Attas saat ditemui di kantor KPU Sulsel, Jalan AP Pettarani, Makassar, Jumat (3/8/2018).

Menurut Misna, surat keputusan dari hasil rapat pleno tersebut telah disampaikan ke KPU Palopo. "Sudah sampai di KPU Palopo surat pemberhentiannya," tambahnya.

Namun, meski telah melaksanakan eksekusi putusan DKPP RI tersebut, menurut Misna, KPU Sulsel sangat menyayangkan keputusan pemberhentian tetap tersebut.

"Kita sangat menyesalkan. Ini kecelakaan. Apa yang dilakukan oleh KPU Palopo itu merupakan hasil konsultasi yang sifatnya berjenjang," tegasnya.

Loading...

Oleh karena itu, menurut Misna, saat ini pihaknya masih melakukan kajian dengan KPU RI mengenai masalah tersebut. 

"Sekarang kita melakukan kajian bersama KPU RI. KPU Palopo juga sudah menunjuk pengacara, tetapi KPU Provinsi juga akan tetap mengontrol," kata mantan ketua KPU Makassar itu.


 

Loading...
Loading...