Jumat, 03 Agustus 2018 14:53 WITA

Dituding Tidak Transparan, Ketua KPUD Bone Buru-Buru Pulang

Penulis: Herman
Editor: Abu Asyraf
Dituding Tidak Transparan, Ketua KPUD Bone Buru-Buru Pulang
Ketua KPUD Bone Izharul Haq

RAKYATKU.COM,BONE - Ketua KPUD Bone Izharul Haq akhirnya membeberkan hasil perbaikan Bacaleg di Kabupeten Bone. Dia sempat dituding tidak transparan.

Saat ditemui di kantor KPUD Bone, Isharul Haq mengatakan bukannya dia tidak mau transparan, hanya dirinya baru berada di Bone. Sebelumnya ada urusan kantor dan keluarga di Makassar.

"Bukannya saya tidak mau transparan Ndik, cuma saya di Makassar kemarin, tetapi karena ramai teman-teman yang tulis di media, jadi saya pulang secepatnya untuk menemui teman-teman. Takutnya saya dianggap lagi tidak transparan nantinya," ujar Izharul Haq, Jumat (3/8/2018).

Menurutnya, hingga saat ini pihaknya masih melakukan verifikasi hasil perbaikan berkas Bacaleg. Saat ditanya soal berapa jumlah mantan narapidana yang ikut nyaleg, Izhak belum bisa menyebutkan jumlahnya.

Loading...

"Ada lah tetapi semua itu tidak bisa saya kemukakan, yang jelas ada persyaratan yang wajib dimiliki sebagai kelengkapan dokumentasi pencalonan. Salah satunya itu dia harus memuat di media dengan pasal pasalnya dan itu harus dilegalisir oleh pimpinan redaksi," tambahnya.

Sementara untuk eks koruptor dia mengatakan, sejauh ini pihaknya belum menemukan adanya berkas Bacaleg yang diduga pernah melakukan korupsi.

"Nanti kita umumkan setelah penetapan Daftar Calon Sementara (DCS), dan ketika ada yang tidak ada di DCS berati ada persyaratan yang dia tidak penuhi," katanya.

Loading...
Loading...