Jumat, 03 Agustus 2018 14:07 WITA

Kunjungi Pangkep, Senator Australia Pantau Keberhasilan Program Kerjasama

Penulis: Saiful Mujib
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Kunjungi Pangkep, Senator Australia Pantau Keberhasilan Program Kerjasama

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Konjen Australia didampingi beberapa senator Australia mengunjungi Kabupaten Pangkep. Salah satu lokasi yang dikunjungi tokoh-tokoh Australia tersebut, adalah melihat pelayanan kesehatan di Puskesmas Bungoro, Pangkep, Jumat (3/8/2018).

Kedatangan beberapa senator negeri Kanguru tersebut salah satunya untuk melihat langsung keberhasilan program kerjasama antara Pemkab Pangkep dan Pemerintah Australia, melalui LSM Kompak dalam mendorong perbaikan pelayanan kesehatan dan administrasi kependudukan. 

Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid mengatakan, LSM yang didanai pemerintah Australia telah banyak membantu Pemkab Pangkep, khususnya dalam pemberdayaan masyarakat, pendidikan dan kesehatan.

"Pemkab Pangkep sangat berterimakasih atas kunjungan delegasi Parlemen Australia khususnya terhadap segala program yang telah dilaksanakan. Pangkep masih membutuhkan bantuan program Australia melalui program KOMPAK utamanya dalam bidang Kesehatan dan Pendidikan," ujar Syamsuddin.

loading...

Kunjungi Pangkep, Senator Australia Pantau Keberhasilan Program Kerjasama

Sementara itu Konjen Australia, Richard Matheus dan rombongannya mengatakan sangat akrab dengan Pangkep, karena banyak kegiatan di berbagai bidang  yang didanai Australia, misalnya bidang pendidikan dan kesehatan. 

"Program kerjasama ini sudah berjalan dengan baik sesuai dengan yang telah direncanakan. Program kerjasama ini tetap akan berlanjut khususnya dalam bidang kesehatan," ungkap Matheus

Loading...
Loading...