Kamis, 02 Agustus 2018 18:38 WITA

Besok, KPU Sulsel Eksekusi Putusan DKPP RI Terkait KPU Palopo

Penulis: Rizal
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Besok, KPU Sulsel Eksekusi Putusan DKPP RI Terkait KPU Palopo
Uslimin (Ist).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan akan mengeksekusi putusan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI terkait KPU Palopo, Jumat besok (3/8/2018).

Putusan DKPP RI tersebut selanjutnya akan dieksekusi oleh KPU Sulsel dalam bentuk rapat pleno.

"Kita akan pleno pada hari Jumat (3/8/2018) besok di Kantor KPU Sulsel," tutur Komisioner Divisi Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi serta Hubungan Antar Lembaga KPU Sulsel, Uslimin saat dikonfirmasi Rakyatku.com, Kamis (2/8/2018).

Menurut Uslimin, dalam rapat pleno tersebut, KPU Sulsel juga akan menyampaikan sejumlah hasil konsultasinya dengan KPU RI beberapa hari terakhir ini. "Semuanya besok akan disampaikan dalam rapat pleno," singkatnya.

Loading...

Diberitakan sebelumnya, DKPP RI menjatuhkan sanksi pemberhentian tetap terhadap 5 anggota KPU Kota Palopo. Kelima komisioner KPU Palopo tersebut masing-masing Haedar Djidar, Syamsu Alam, Faisal, Faisal Mustafa, dan Muhammad Amran, 

Putusan tersebut dibacakan dalam sidang pembacaan putusan sesi II di kantor DKPP RI di Jakarta, Rabu (25/7/2018) yang disiarkan langsung lewat FB resmi DKPP.

Menurut DKPP, Komisioner KPU Palopo dalam proses pelaksanaan Pilwalkot Palopo pada beberapa waktu lalu, tidak cermat dan mengabaikan rekomendasi Panwaslu Palopo perihal rekomendasi agar pasangan Judas Amir-Rahmat Bandaso didiskualifikasi sebagai peserta.

Loading...
Loading...