Kamis, 02 Agustus 2018 14:20 WITA

Adnan Harap SLIM Kenalkan Wisata Gowa saat Jambore Sepeda Nasional

Editor: Aswad Syam
Adnan Harap SLIM Kenalkan Wisata Gowa saat Jambore Sepeda Nasional
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, saat menerima pengurus SLIM dan PHRI Sulsel, di ruang kerjanya, Kamis (2/8/2018).

RAKYATKU.COM, GOWA - Dalam rangka penyelenggaraan Jambore Sepeda Lipat Nasional yang ke-8 pada 15 September mendatang, Pengurus Sepeda Lipat Makassar (SLIM), memutuskan untuk membuat jalur yang melalui beberapa tempat di Kabupaten Gowa. Salah satunya, Makam Sultan Hasanuddin dan Ballalompoa. 

Saat menemui Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan di Ruang Rapat Bupati Gowa, Kamis (2/8/2018), Ketua Sepeda Lipat Makassar, Yuli Priyono, menjelaskan, beberapa jalur di Kabupaten Gowa akan menjadi jalur jambore Sepeda Lipat Nasional.

"Kami akan melalui beberapa jalan di Kabupaten Gowa, start tetap di Rotterdam dari situ kita ke Katangka, lanjut Makam Sultan Hasanuddin, lewat depan rujab bupati, lalu lewat depan Masjid Syekh Yusuf, lalu ke Ballalompoa. Di Ballalompoa inilah kami memutuskan singgah dan memperkenalkan pariwisata, seni kebudayaan, dan kuliner yang ada di Kabupatem Gowa," jelas Yuli Priyono.

Kunjungan panitia penyelenggara Sepeda Lipat Makassar (SLIM) disambut antusias Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan. Pasalnya, secara tidak langsung akan memperkenalkan Kabupaten Gowa pada masyarakat luas. Apalagi, peserta diikuti sekitar 1.300 peserta dari seluruh Indonesia.

"Tentu sangat bersyukur supaya Gowa akan dikenal masyarakat luas. Insyaallah nanti ketika rest area di Ballalompoa, meskipun sedang ada perbaikan tetapi halaman tetap bisa digunakan. Kami akan fasilitasi khususnya penyambutan dari tunrung pakanjara dan tarian khas kami, serta snack kuliner akan kami siapkan," beber Adnan.

Olehnya, bupati termuda di Kawasan Timur Indonesia itu berharap, kegiatan jambore sepeda ini berjalan lancar dan Kabupaten Gowa dapat dikenal masyarakat luas.

Audiensi tersebut turut didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Fajaruddin, dan Kepala Bagian Humas dan Kerjasama, Abdullah Sirajuddin. Juga turut hadir Ketua BPD Perhimpunan Hotel dan Restoran Seluruh Indonesia (PHRI) Sulsel, Anggiat Sinaga.