Rabu, 01 Agustus 2018 14:34 WITA

Di Bawah Terik Matahari, Paskibraka Barru Mulai Jalani Latihan Perdana

Penulis: Achmad Afandy
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Di Bawah Terik Matahari, Paskibraka Barru Mulai Jalani Latihan Perdana

RAKYATKU.COM, BARRU - Calon Paskibraka tingkat Kabupaten Barru mulai melaksanakan sesi latihan perdana di Alun-alun Kota Barru, pada Rabu (1/8/2018).

Meski cuaca yang dirilis BMKG untuk Kabupaten Barru cukup terik, menembus suhu 33 derajat Celcius, namun calon Paskibraka tersebut tampak semangat mengikuti arahan instruktur.

Menurut Ketua panitia pelatih Paskibraka, Wahyuddin Suyuti, sesi latihan perdana ini diikuti sebanyak 70 orang siswa-siswi dari pelbagai sekolah di Barru.

"Latihan perdana ini, calon Paskibra diberi latihan baris berbaris dan diberi materi pengetahuan wawasan kebangsaan," kata Wahyuddin.

Pantauan Rakyatku.com di lokasi, sejumlah peserta calon Paskibraka tersebut mengalami kelelahan fisik. Mereka terpaksa dibantu tim medis untuk mengembalikan stamina yang terkuras.

Wahyuddin mengatakan, untuk sesi latihan perdana memang lumayan berat. Calon Paskibraka harus mulai beradaptasi dengan jadwal latihan yang ketat.

"Tadi ada beberapa yang kelelahan dan terpaksa kita istrihatkan. Soal itu, kami rasa lumrah pada hari pertama latihan. Biasanya fisik mereka kaget dengan latihan berat seperti itu. Nanti juga mereka akan terbiasa dan mulai beradaptasi dengan latihan," jelas Kabid Kepemuddan Dikpora Barru itu.