Selasa, 31 Juli 2018 20:59 WITA

Galaunya Roem, Maju DPD RI atau Tinggalkan Kursi Ketua Harian Golkar Sulsel

Penulis: Rizal
Editor: Fathul Khair Akmal
Galaunya Roem, Maju DPD RI atau Tinggalkan Kursi Ketua Harian Golkar Sulsel
Ketua Harian Partai Golkar Sulsel, M Roem

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ketua Harian DPD I Partai Golkar Sulsel, Moh Roem masih galau. Memilih untuk tetap maju mengincar kursi DPD RI, atau tetap mengamankan posisinya sebagai Ketua Harian Partai Golkar Sulsel. Syarat calon senator, memang harus mundur dari kepengurusan parpol.

Ia menegaskan, sampai saat ini dirinya belum mengambil keputusan terkait masa depannya sebagai pengurus di partai berlambang pohon beringin tersebut. Kata Roem, ia masih akan berkonsultasi dengan Ketua Golkar Sulsel, Nurdin Halid.

"Sampai sekarang saya belum mundur (dari Ketua Harian Golkar Sulsel). Saya mau ketemu dulu sama Pak Nurdin Halid. Pak NH belum ada di Makassar. Saya mau ketemu dulu karena dia Ketua DPD saya, saya mau konsultasi,” ungkap Roem saat ditemui di Kantor DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Selasa (31/7/2018).

Dengan adanya larangan dari MK tersebut, Roem mengaku saat ini dirinya dihadapkan pada persoalan tetap maju atau tidak. 

"Jadi, bisa saja maju atau mundur. Hanya itu pilihannya," tambahnya.

Wajar Roem masih pikir-pikir untuk maju sebagai anggota DPD RI. Sebab, selepas Nurdin Halid, politisi senior ini berpeluang untuk menggantikannya. Apalagi, perebutan 4 kursi DPD RI dari Sulsel, begitu ketat.

loading...

Namun Roem mengaku tetap mendapat dukungan dari sejumlah fungsionaris Golkar Sulsel untuk maju sebagai bakal calon DPD RI. 

"Iyya, pastilah (dapat dukungan Golkar)," singkatnya.

Mantan Bupati Sinjai ini menegaskan, hingga saat ini dirinya masih berstatus sebagai Bacalon DPD RI Dapil Sulsel. Bahkan dirinya telah mengajukan berkas perbaikan bacalon ke KPU Sulsel beberapa waktu lalu.

“Sampai sekarang saya tetap bacalon. Kemarin kita sudah memasukkan perbaikan berkas ke KPU. Tinggal diverifikasi faktual," pungkas Ketua DPRD Sulsel ini.

Loading...
Loading...