Selasa, 31 Juli 2018 16:01 WITA

Samsat Makassar Temukan Mobil Pejabat Pakai Pelat Palsu

Penulis: Azwar Basir
Editor: Nur Hidayat Said
Samsat Makassar Temukan Mobil Pejabat Pakai Pelat Palsu

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Unit Pelaksana Teknis Pendapatan (UPT) Wilayah Makassar I Selatan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sulsel menggelar penertiban kendaraan yang belum membayar pajak kendaraan bermotor (PKB) di Jalan Boulevard Makassar, Selasa (31/7/2018). 

Dalam penertiban tersebut, UPT Wilayah Makassar I Selatan menemukan dua mobil yang memakai pelat palsu untuk mengelabui pegawai Samsat agar tidak ditahan saat penertiban kendaraan yang belum membayar pajak. 

"Ada dua kendaraan menggunakan pelat palsu karena menghindari bayar PNBP nomor pilihan. Sesuai PP 60 tahun 2016 rata-rata yang memakai pelat palsu yaitu mobil mewah," ujar Kepala UPT Pendapatan Wilayah Makassar I Selatan H Harmin.

Kedua mobil mewah yang terjaring hari ini memakai pelat palsu yaitu toyota Village dan Pajero Sport. Bahkan pemilik dari mobil yang memakai pelat palsu tersebut merupakan salah satu pejabat di Sulsel. Namun, Harmin tidak menyebutkan nama pejabat tersebut. 

"Tadi hanya sopirnya yang bawa, dan sudah kita serahkan ke polisi karena kewenangan polisi yang mengeksekusi kita hanya sampai pada pembayaran pajaknya," katanya. 

Loading...

Dalam penertiban tersebut petugas menjaring 157 unit kendaraan yang belum membayar pajak yang terdiri ataskendaraan roda dua sebanyak 43 unit dan roda empat sebanyak 114 unit. 

Harmin mengatakan, dari 157 kendaraan yang terjaring sebanyak 33 kendaraan yang memilih membayar pajak di tempat senilai Rp66 juta lebih. 

“Penertiban ini dilakukan untuk mengingatkan pengguna kendaraan agar membayar pajak kendaraan tepat waktu. Biasanya mereka sibuk sehingga kami mengingatkan mereka melalui penertiban ini,” tutupnya.

Loading...
Loading...