Senin, 30 Juli 2018 14:03 WITA

Besok, DPRD Gelar Paripurna Istimewa Pengumuman Gubernur Terpilih

Penulis: Fathul Khair
Editor: Nur Hidayat Said
Besok, DPRD Gelar Paripurna Istimewa Pengumuman Gubernur Terpilih
Wakil Ketua Bamus DPRD Sulsel, Irwan Hamid.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - DPRD Sulsel akan menggelar rapat paripurna istimewa dengan agenda pengumuman gubernur dan wakil gubernur Sulsel terpilih, pukul 13.00, Selasa (31/7/2018) besok.

"Bamus sudah jadwalkan rapat paripurnanya. Dalam rapat tadi, sudah dibahas dengan Pemprov Sulsel dan hadir juga dari pihak KPU Sulsel," kata Wakil Ketua Bamus DPRD Sulsel, Irwan Hamid, Senin (30/7/2018).

Dijelaskan Irwan, dalam aturannya, setelah penetapan gubernur dan wakil gubernur terpilih oleh KPU Sulsel, maka dalam waktu lima hari setelah penetapan itu, akan diumumkan oleh DPRD Sulsel.

"Baru setelah itu, dalam waktu lima hari juga, akan disampaikan hasilnya ke Presiden melalui Mendagri. Baru dilakukan pelantikan," tambah Irwan.

Loading...

Selanjutnya, ujar Irwan, setelah pelantikan, DPRD Sulsel kembali akan menggelar rapat paripurna istimewa, dengan agenda pemaparan visi dan misi gubernur dan wakil gubernur Sulsel.

"Jadi saat ini sudah dibikin petaturan DPRD tentang paripurna istimewa besok. Karena tidak diatur di tata tertib, maka dibuatkan peraturan sebagai legitimasinya," pungkas legislator fraksi PKB ini.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan, resmi menetapkan pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (NA-ASS) sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel terpilih periode 2018-2023, pada 26 Juli 2018 lalu.

Loading...
Loading...