Minggu, 29 Juli 2018 01:00 WITA

Soal Aturan MK, Pekan Depan Roem Akan Temui NH Sebelum Ambil Keputusan

Penulis: Rizal
Editor: Adil Patawai Anar
Soal Aturan MK, Pekan Depan Roem Akan Temui NH Sebelum Ambil Keputusan
Moh. Roem.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ketua Harian DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan Moh. Roem belum mengambil sikap terkait adanya aturan Mahkamah Konstitusi (MK) yang melarang pengurus partai politik menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) pada Pemilu 2019 mendatang.

Ketua DPRD Sulsel tersebut terlebih dahulu akan berkonsultasi dengan Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan Nurdin Halid (NH) pekan depan di Kota Makassar.

Dalam pertemuan tersebut, Roem akan meminta pertimbangan NH sebelum memutuskan tetap maju atau tidak sebagai calon senator DPD RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel.

"Pak NH ke Makassar pelan depan. Saya akan menemui dulu untuk meminta pertimbangannya," tuturnya, Sabtu (28/7/2018).

Roem menyayangkan keputusan MK yang keluar tersebut justru pada saat tahapan proses pencalonan sedang berjalan.

loading...

"Ini proses sudah berjalan, sebaiknya MK jangan buat gaduh. Saya juga berharap KPU arif melihat keputusan tersebut (pelarangan pengurus partai politik menjadi anggota DPD)," tutupnya.

Sekadar diketahui, nama Roem masuk dalam daftar 22 nama bakal calon anggota DPD RI Dapil Sulsel yang saat ini berkasnya diproses di KPU. Selain Roem, nama Tamsil Linrung juga sering dikaitkan sebagai pengurus parpol, yakni PKS.

Namun, Ketua Tim Pemenangan Tamsil Linrung, Anwar Abu Gaza mengatakan bahwa anggota DPR RI tersebut saat ini bukan lagi berstatus pengurus. "Kalau kader partai iya. Tapi beliau bukan pengurus," singkatnya belum lama ini.

Loading...
Loading...