Sabtu, 28 Juli 2018 17:12 WITA

Tolak Kedatangan Jokowi di Makassar, Satu Mahasiswa Diamankan

Penulis: Syukur
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Tolak Kedatangan Jokowi di Makassar, Satu Mahasiswa Diamankan

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Aksi unjuk rasa menolak kedatangan Presiden Joko Widodo di Kota Makassar sempat ribut. Sejumlah demonstran yang menggelar aksi di depan Kampus Unismuh Makassar, diamankan, Sabtu (28/7/2018).

Sebelum lima demonstran diamankan, para pengunjukrasa dan aparat keamanan yang berada di sekitar lokasi aksi sempat saling dorong dan tarik ban bekas.

"Ada lima teman kami diamankan petugas," ungkap salah satu pengunjukrasa yang ditemui di TKP.

Lima mahasiswa yang berasal dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) tersebut diamankan lantaran diduga menjadi provokasi dalam aksi penolakan kedatangan Jokowi. 

Tak lama setelah itu, beberapa rekan demonstran yang diamankan, berusaha bernegosiasi agar rekan dilepaskan. Setelah negosiasi dilakukan, para pengunjukrasa yang sempat diamankan langsung dilepaskan.

Loading...

Plt Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Diari Astetika mengatakan, hanya satu yang diamankan karena diduga sebagai provokasi. "Hanya satu yang diamankan," ungkap Diari.

Sebelumnya, aksi unjukrasa yang dilakukan oleh gabungan HMI komisariat ahmad dahlan, HMI Komisariat Ekonomi, HMI Komisariat FKIP Unismuh Makassar untuk menolak kedatangan Jokowi. 

Aksi yang dipimpin oleh Febriansyah sebagai jendral lapangan dilakukan dengan menahan mobil truk untuk dijadikan panggung orasi. Dengan menahan mobil truk yang diparkir di tengah jalan mengakibatkan laju kendaraan dari Makassar ke arah Kabupaten Gowa terhambat.

Loading...
Loading...