Sabtu, 28 Juli 2018 15:25 WITA

Macet! Hindari Jalan Alauddin, Ada Demo Tolak Jokowi

Penulis: Syukur
Editor: Aswad Syam
Macet! Hindari Jalan Alauddin, Ada Demo Tolak Jokowi
Demonstrasi menolak kedatangan Presiden Joko Widodo ke Makassar digelar HMI Cabang Ahmad Dahlan di Jl Sultan Alauddin, Makassar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Presiden Joko Widodo dijadwalkan tiba di Makassar sore hari ini, Sabtu (28/7/2018).

Jokowi dijadwalkan hadir di Makassar untuk menghadiri acara jalan santai, yang akan digelar Minggu (29/7/2018) besok pagi.

Rencana kehadiran Jokowi di Makassar, diwarnai aksi unjuk rasa di depan Kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Gowa Raya. Mereka tegas menolak rencana kedatangan orang nomor satu Republik Indonesia itu di Makassar. 

Aksi yang berlangsung sore hari tersebut, dipimpin Febriansyah, yang bertindak sebagai jenderal lapangan. Mereka menahan mobil truk di depan gerbang tengah kampus Unismuh Makassar, yang dijadikan panggung orasi. Dengan menahan mobil truk yang diparkir di tengah jalan, laju kendaraan dari Makassar ke arah Kabupaten Gowa terhambat. Akibatnya kemacetan panjang pun terjadi di Jalan Sultan Alauddin.

Dalam aksi unjukrasa penolakan kedatangan Jokowi tersebut, pengunjuk rasa membakar ban bekas. Asap ban bekas yang terbakar pun tampak membumbung tinggi ke udara.

Loading...

Sementara aksi berlangsung, terlihat bebarapa anggota polisi berada di TKP. Namun kehadiran aparat keamanan tidak menghambat pengunjuk rasa untuk menahan mobil di tengah jalan.

Hingga saat ini, aksi unjuk rasa masih terus berlanjut. 

Penolakan HMI atas rencana kedatangan Jokowi juga ditulis dengan tegas menggunakan huruf tebal pada kertas rilis bertuliskan HMI komisariat Ahmad Dahlan, JMK Komisariat Ekonomi, HMI Komisariat FKIP Unismuh Makassar, menegaskan menolak dengan tegas kehadiran Jokowi di Makassar dan mengatakan, nawacita janji palsu Kokowi-JK.

Loading...
Loading...