Jumat, 27 Juli 2018 21:11 WITA

Serahkan Calon Haji Kloter 15 UPG, Ini Janji Nurdin Abdullah

Editor: Andi Chaerul Fadli
Serahkan Calon Haji Kloter 15 UPG, Ini Janji Nurdin Abdullah

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Setelah berangkat dari Balai Kartini Bantaeng, rombongan Jemaah calon haji Kabupaten Bantaeng musim haji tahun 1439 H/2018 M tiba di Asrama Haji Embarkasi Makassarm Jumat (27/7/2018).

Adapun rombongan jemaah calon haji Bantaeng sebanyak 186 oeang yang menggunakan 7 bus pariwisata dari Bantaeng ke Makassar.

Sebelum sampai di Asrama Haji, rombongan menunaikan Salat Subuh secara berjamaah di Masjid Agung Syekh Yusuf, Gowa.

Berselang beberapa waktu, rombongan Jemaah calon haji Kabupaten Takalar berjumlah 264 orang pun  menyusul yang bergabung dengan jemaah Bantaeng dalam Kloter 15 UPG.

Menariknya, yang melakukan penyerahan jamaah calon haji kloter 15 UPG dilakukan langsung oleh Bupati Bantaeng yang juga Gubernur Sulsel terpilih, Nurdin Abdullah.

Nurdin Abdullah menyerahkan secara resmi rombongan kloter 15 UPG kepada Ketua PPIH Embarkasi/Debarkasi Makassar yang diwakili oleh Abd. Wahid (Kabag TU Kanwil Kemenag Sulsel) di Masjid Quba Asrama Haji Embarkasi Makassar.

Kehadiran pemimpin Sulsel yang bakal dilantik bulan September mendatang ditengah-tengah jemaah calon haji ini membuat suasana haru. Terutama untuk calon haji Bantaeng, karena ini menjadi terakhir kalinya Nurdin Abdullah menyerahkan calon jemaah haji Bantaeng sebagai selaku Bupati yang bakal menghabiskan masa jabatannya.

"Selamat menunaikan ibadah haji kepada seluruh jemaah," ucap Nurdin Abdullah.

Dirinya pun berjanji pada saat pemulangan nanti, Ia akan menyempatkan diri untuk menjemput dan menerima secara resmi jemaah haji kloter 15 UPG.

Turut mendampingi jemaah calon haji dari Kabupaten Bantaeng diantaranya Ketua DPRD Bantaeng, Abd. Rahman Tompo, Kakan Kemenag Bantaeng, Muhammad Yunus, Kepala Dinas Kesehatan Bantaeng, dr. Ihsan, Kabag Humas dan Protokol Pemkab Bantaeng, Idham Kadir, Plt. Kabag Kesra Bantaeng, Syamsul Alam, Kasubag TU Kemenag Bantaeng, Muh Ahmad Jailani dan Kepala Seksi Haji Kemenag Bantaeng, Muhammad Tahir