Rabu, 29 Juni 2016 15:19 WITA

Mendadak! Pemprov Sulsel Lakukan Pertukaran Jabatan Eselon II. Ada Apa?

Penulis: Al Khoriah Etiek Nugraha
Editor: Adil Patawai Anar
Mendadak! Pemprov Sulsel Lakukan Pertukaran Jabatan Eselon II. Ada Apa?

RAKYATKU.COM, MAKASSAR – Pemprov Sulsel secara mengejutkan melakukan pertukaran jabatan, antara Sekretaris Kopri dan Kepala Biro Pemerintahan Daerah.

Sekertaris Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Latief menjelaskan bahwa pertukaran ini bukan hal yang tiba-tiba. Pihaknya melalui Tim Panitia Seleksi telah melakukan analisa terkait kemampuan yang sesuai dengan jabatan.

"Sesuai analisis yang dilakukan oleh Pansel. Bahwa melihat kemampuan kapabilitas, serta koordinasi yang dilakukan yang tugas-tugas selama ini," jelasnya kepada Rakyatku.com, Rabu (29/6/2016).

Andi Baso Pangerang yang sebelumnya menduduki jabatan sebagai Kepala Biro Pemerintahan Daerah, saat ini resmi menjabat sebagai Sekretaris Korpri Sulsel yang dulu dijabat oleh Mujiono.

Adapun alasan kedua posisi ini ditukar, yakni karena berdasarkan analisis, Mujiono lebih tepat ditempatkan pada Biro Pemda karena komunikasinya dengan pemerintah pusat, dinilai lebih efektif. Sedangkan Ando Baso Pangerang lebih tepat di Sekretariat Korpri karena dinilai komunikasinya lebih efektif dengan seluruh SKPD.

loading...

"Sehingga Korpri lebih bagus dengan kepemimpinan pak Baso. Makanya ditukar. lebih memberikan trek-treck pada pejabat ini," ungkapnya.

Selain itu, ia mengungkapkan, untuk pertukaran selanjutnya, maupun lelang jabatan masih menunggu proses yang ada.

"Kita tunggu saja. Sementara dalam proses," pungkasnya.

Loading...
Loading...