Jumat, 27 Juli 2018 01:59 WITA

Mappatabe', Mayjen TNI Surawahadi Ternyata Pertama Kali Tugas di Luar Jawa

Penulis: Syukur
Editor: Nur Hidayat Said
Mappatabe', Mayjen TNI Surawahadi Ternyata Pertama Kali Tugas di Luar Jawa
Mayjen TNI Agus Surya Bakti bersama istri Bella Saphira.

MAKASSAR, MAKASSAR - Pangdam XIV Hasanuddn, Mayjen TNI Surawahadi, menyebut tetap akan melanjutkan kebijakan positif yang selama ini dijalankan oleh Mayjen TNI Agus Surya Bakti. 

Selama menjadi prajurit TNI, Surawahadi mengakui sudah pernah terlibat bersama Agus SB untuk pembebasan sandera. Tahun 2006-2007 ke Libanon, 2009-2010 tugas bersama PBB.

Pada kesempatan ini, Surawahadi juga mappatabe' kepada Mayjen TNI Agus Surya Bakti yang ia gantikan.

"Kita sama-sama tentara, tapi beliau punya segudang pengalaman, dan prestasi. Jujur kami ingin belajar sama beliau. Tabe'," ungkap Surawahadi saat acara pisah sambut di Hotel Claro, Kamis malam (26/7/2018).

Surawadi mengatakan, selama menjadi prajurit TNI ia hanya bertugas di Pulau Jawa. Baru kali ini Surawahadi mengatakan bertugas di tempat yang lain setelah menghabiskan banyak waktu di Kostrad.

Loading...

"Tugasnya tidak pernah keluar Pulau Jawa, hanya di Kostrad saja. Kehidupan kami di Kostrad hanya 24 tahun," candanya Surawahadi yang disambut tawa para tamu undangan.

Sementara itu, Mayjen TNI Agus SB yang telah pindah tugas sebagai Asisten Intelijen (Asintel) TNI masih sangat susah melupakan Sulawesi. Banyak kisah, banyak cerita, banyak pengalaman, dan banyak keluarga. 

Kesenangan suami dari Bella Saphira itu di Sulawesi tidak diragukan lagi. Semua kalangan menyukainya. Mulai dari kalangan agama, akademisi, masyarakat, dan tokoh masyarakat. Meski beragam perbedaan. 

"Sedih, berat meninggalkan tanah Sulawesi. Di Sulawesi ini jangan cari perbedaannya, carilah kesamaannya maka kita akan hidup aman, dan damai," pesan Agus yang merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1984.

Loading...
Loading...