Rabu, 29 Juni 2016 14:25 WITA

BPJS Kesehatan dan RSUD Andi Makassau Jalin Kerja Sama

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Almaliki
BPJS Kesehatan dan RSUD Andi Makassau Jalin Kerja Sama

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Sebagai bentuk konsistensi terhadap peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat pemegang kartu BPJS Kesehatan. Rabu (29/6/2016), Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS)  Kesehatan Cabang Kota Parepare, Sulawesi Selatan, bersama dua dari delapan rumah sakit mitra BPJS, menandatangani kesepakatan komitmen dalam rangka pelayanan selama mudik lebaran. 

Dua rumah sakit masing-masing, RSUD Andi Makkasau diwakili Wakil Direktur Bidang Pelayanan dr Reni Anggraeni dan RS Fatima diwakili dr Merly Gosal. Komitmen yang tertuang dalam kesepakatan antara BPJS Kesehatan dengan rumah sakit, dalam rangka pelayanan peserta JKN-KIS selama mudik lebaran di antaranya:

1. Memberi pelayanan sebaik-baiknya termasuk pelayanan medis dasar atau pelayanan non gawat darurat di Instalasi Gawat Darurat (IGD), dengan atau tanpa rujukan, selama hari mudik lebaran (terhitung sejak 7 hari sebelum lebaran dan 7 hari setelah lebaran).

2. Tidak memungut biaya kepada peserta JKN-KIS selama mendapat manfaat pelayanan kesehatan sesuai dengan haknya.

loading...

Kepala Cabang BPJS Parepare Alfiana Latumakulita mengatakan, pihaknya berharap, BPJS Kesehatan bisa ikut andil dalam perjalanan masyarakat pada musim mudik tahun ini, agar tetap merasa nyaman, dengan memaksimalkan pelayanan. Termasuk mensiagakan hotline yang telah disebar pihaknya, pada delapan rumah sakit dalam wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Parepare.

Sementara Wakil Direktur RSUD Andi Makkasau Bidang Pelayanan dr Reni Anggraeni memastikan, selama masa libur lebaran, seluruh layanan kesehatan masyarakat akan tetap berjalan. “Layanan kesehatan di RSUD Andi Makkasau buka 24 jam,” jelasnya.

Loading...
Loading...