Kamis, 26 Juli 2018 15:46 WITA

Stadion Barombong Jadi PR Nurdin Abdullah

Editor: Mulyadi Abdillah
Stadion Barombong Jadi PR Nurdin Abdullah
Foto: Dok/Rakyatku

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Nasib pembangunan Stadion Barombong di Kota Makassar menjadi salah satu pekerjaan rumah Nurdin Abdullah saat menjabat gubernur Sulsel. 

Bila tak ada aral, Nurdin Abdullah akan dilantik bersama Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) pada 17 September 2018 nanti.

"Soal Stadion Barombong harus lanjut terus. Tahun ini sudah memakan Rp 63 miliar untuk membangun atap stadion Barombong sampai Desember. Saya kira Gubernur baru harus tetap melanjutkan," ucap Penjabat Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono, pada Kamis (26/7/2018).

Ditegaskan, pembangunan stadion bertaraf internasional itu harus tetap dilanjutkan meskipun tak mendapat dana di APBD-P 2018. 

"Jadi kalau mau anggarkan untuk Stadion Barombong, bisa dinanti dianggarkan di KUA PPAS (RAPBD) 2019," tutur Soni. 

Bilapun Tim Transisi Prof Andalan tidak menyebutkan stadion Barombong untuk dibahas, kata Soni, akan ada anggota DPRD Sulsel yang akan mengingatkan Gubernur Sulsel yang baru untuk menganggarkan stadion Barombong agar tidak berhenti. 

"Silakan saja jika tim transisi tidak membahas. Tapi kan ada DPRD yang mengingatkan. Tapi intinya, tim transisi jangan menjadi pegangan utama karena saat ini pemerintahnya masih di bawah pemerintah yang resmi Penjabat Gubernur Sulsel, dan stadion Barombong harus tetap berlanjut sampai selesai," tutupnya.