Rabu, 25 Juli 2018 15:08 WITA

Samsat Makassar Kembali Tilang 30 Kendaraan

Penulis: Azwar Basir
Editor: Aswad Syam
Samsat Makassar Kembali Tilang 30 Kendaraan
Operasi rutin yang digelar Samsat Mappanyukki di Jl Boulevard Makassar, Rabu (25/7/2018), berhasil menilang 30 kendaraan.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendapatan Wilayah Makassar I Selatan (Samsat Mappanyukki), menggelar operasi penertiban kendaraan di Jalan Boulevard Makassar, Rabu (25/7/2018). 

Dalam operasi kali ini, Samsat Makassar I menilang 30 unit kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat, karena tidak membayar pajak kendaraan.

Kepala UPT Makassar I Selatan H Harmin mengatakan, operasi yang melibatkan Polantas Polrestabes Makassar ini, menjaring 70 unit kendaraan roda dua dan empat namun yang ditilang hanya 30 unit, karena telah melewati batas waktu jatuh tempo pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB).

“Dalam operasi tadi petugas kepolisian menilang 30 kendaraan, sementara 19 kendaraan lainnya tidak kami tilang, karena siap membayar pajak kendaraan di tempat. Total pemasaukan pajak ke kas daerah sebesar Rp41 juta,” katanya.

Beberapa pemilik kendaraan lainnya juga membuat surat perjanjian untuk membayar pajak kendaraan di kantor Samsat Makassar.  

Dalam operasi itu, petugas juga menemukan satu unit sedan mewah yang menunggak pajak bulanan. Petugas tidak menilangnya karena hanya menunggak pajak bulanan, dan berjanji akan segera membayar.

Loading...

Samsat se-Sulsel termasuk UPT Makassar I Selatan dan UPT Makassar II Utara, gencar melaksanakan penertiban kendaraan untuk mengingatkan pemilik kendaraan, agar membayar pajak kendaraan tepat waktu. 

Harmin mengatakan, penertiban kendaraan akan dilakukan setiap bulan di jalan-jalan yang dirahasiakan lokasinya, agar pelanggan samsat tidak menghindari jalan tersebut.

Kamis (26/7/2018) Samsat Sudiang, juga akan menggelar penertiban kendaraan di wilayah kerjanya meliputi bagian Utara Kota Makassar, untuk mengingatkan pelanggan samsat agar membayar pajak kendaraan tepat waktu.

“Kami akan melakukan penertiban di wilayah kerja Samsat Sudiang setiap pekan, untuk mengingatkan pelanggan Samsat agar membayar pajak kendaraan bermotor tepat waktu,” ujarnya.

Selain penertiban kendaraan di jalan raya, Samsat se-Sulsel juga aktif mendatangi rumah-rumah pelanggan samsat yang menunggak pajak kendaraan. 

Loading...
Loading...