Rabu, 25 Juli 2018 15:00 WITA

Harmansyah Tak Setor Perbaikan, Balon Senator DPD RI Sisa 22 Orang

Penulis: Rizal
Editor: Mays
Harmansyah Tak Setor Perbaikan, Balon Senator DPD RI Sisa 22 Orang
Ilustrasi DPD RI

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan, resmi menutup masa perbaikan dukungan bakal calon anggota DPD RI Daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel, Selasa malam (24/7/2018) tepat pukul 23.59 Wita.

Dari total 20 bakal calon yang harus melakukan perbaikan dukungan, tercatat hanya satu orang yang tidak menyetor dukungan perbaikannya, yakni Harmansyah. Bakal calon yang dijuluki 'Pria Bersyal Merah' tersebut, tak kunjung mendatangi KPU Sulsel hingga masa perbaikan ditutup.

"Yang harus melakukan perbaikan itu sebanyak 20 orang. Tapi sampai jam 12 malam, hanya 19 orang yang melakukan perbaikan dukungan. Satu yang kami tunggu, yaitu Pak Harmansyah, tapi tidak memasukkan perbaikan dukungan sehingga dinyatakan tidak memenuhi syarat atau tidak bisa lanjut ke tahap selanjutnya," tutur Kepala Sub Bagian Hukum KPU Sulsel, Julita Rahayu, Rabu (25/7/2018).

Selanjutnya, menurut Ayu, sapaan akrabnya, berkas perbaikan dukungan para bakal calon akan diverifikasi administrasi dan faktual sampai 12 Agustus mendatang.

"Kita akan melakukan verifikasi administrasi, dan memfaktualkan hasil dari perbaikan dukungan tersebut. Kalau tidak memenuhi dukungan, masih bisa dicoret. Tapi kami melihat yang memasukkan dukungan ini sudah memasukkan lebih dari kekurangan dukungan mereka," tutupnya.

loading...

Sekadar diketahui, dari total 24 bakal calon anggota DPD RI Dapil Sulsel yang melakukan pendaftaran bakal calon, tiga orang dinyatakan memenuhi syarat dukungan, yakni Sindawa Tarrang, Amil Sadik, dan Saiful Saleh. Sementara itu, satu orang lainnya, yaitu Rudi Hartono dinyatakan mengundurkan diri karena ikut mendaftar sebagai bacaleg parpol.

Dengan dicoretnya Harmansyah, praktis bakal calon anggota DPD RI Dapil Sulsel yang berhak mengikuti tahapan selanjutnya tersisa 22 orang, yaitu:

1. Sindawa Tarang
2. Tamsil Linrung
3. Syaiful Saleh
4. Muh Roem
5. Lily Amelia Salurapa
6. Pathillah
7. Muhammad Ihsan
8. Amil Sadiq
9. Nina Marlina Najamuddin
10. Rahim Sanjata
11. Asmar
12. Ajiep Padindang
13. Tasmin Latif
14. Yunus Razak
15. Nusra Azis
16. Andi M Iqbal Parewangi
17. Mappaujung
18. Mustafa Irate
19. Herman Hafid Nassa
20. Sulaeman Kamaruddin
21. Arianto Burhan Makka
22. Muhlis Katili

Loading...
Loading...