Selasa, 24 Juli 2018 11:45 WITA

Pembahasan RAPBD 2019 di DPRD Sulsel Tanpa Nurdin Abdullah

Editor: Mulyadi Abdillah
Pembahasan RAPBD 2019 di DPRD Sulsel Tanpa Nurdin Abdullah
Suasana rapat pembahasan APBD 2019 di Gedung DPRD Sulsel, pada Selasa (24/7/2018).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pembahasan RAPBD 2019 di Gedung DPRD Sulsel tanpa kehadiran calon gubernur Sulsel peraih suara terbanyak, Nurdin Abdullah, pada Selasa (24/7/2018).

Sedianya, rapat konsultasi dengan pimpinan dan anggota DPRD Sulsel itu melibatkan Nurdin Abdullah terkait Penyusunan Rancangan APBD Tahun 2019 dalam hubungannya dengan masa transisi Gubernur Sulsel periode 2018-2023.

"Saya sudah telepon Pak NA (Nurdin Abdullah) tadi pagi pada pukul 09.15 Wita. Saya jelaskan bahwa saya ini akan ke DPRD Sulsel. Pak NA menjawab bahwa dirinya sudah mendapat laporan dari tim transisi soal pembahasan APBD 2019. Dan seratus persen Pak NA sudah sependapat," ungkap Penjabat Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono.

Oleh karena itu, menurut Soni, apa yang disampaikannya dalam rapat konsultasi dengan DPRD Sulsel tersebut sudah sesuai dengan pemahaman NA.

"Makanya saya ngomong karena sudah sependapat. Tinggal dewan yang akan dimintai tanggapannya," jelasnya.

Berdasarkan pantauan Rakyatku.com, rapat konsultasi ini dipimpin oleh Ketua DPRD Sulsel Moh. Roem didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Sulsel masing-masing Yusran Sofyan, Ni'matullah, serta Syaharuddin Alrif. Turut hadir pula anggota DPRD Sulsel dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD).