Senin, 23 Juli 2018 23:10 WITA

Misteri Tengkorak Bayi Alien di Gurun Atacama Bingungkan Ahli

Editor: Aswad Syam
Misteri Tengkorak Bayi Alien di Gurun Atacama Bingungkan Ahli
Tengkorak Ata yang ditemukan ilmuwan di gurun Atacama, Chile.

RAKYATKU.COM, CHILE - Kerangka enam inci misterius, dengan tengkorak 'mirip kerucut' yang aneh, telah membingungkan para ilmuwan sejak digali di Gurun Atacama 10 tahun lalu. 

Tak pelak, teori konspirasi dengan cepat mengklaim tubuh mungil itu adalah sisa-sisa alien. 

Para ilmuwan kemudian menimbang dan menyarankan, itu sebenarnya adalah sisa-sisa seorang gadis berusia antara enam dan delapan yang menderita 'bentuk parah yang tampak dari dwarfisme' dan 'anomali genetik' lainnya. 

Tapi sekarang tim peneliti yang menulis dalam International Journal of Paleopathology, telah mengajukan penjelasan tragis untuk asal-usul 'Ata', menunjukkan itu adalah janin berusia 15 minggu. 

Ini berarti Ata mungkin hasil dari keguguran. 

"Mumi ini mencerminkan kehilangan yang menyedihkan bagi seorang ibu di Gurun Atacama," kata Dr Bernardo Arriaza, ahli bioarkologi dari Universitas Tarapacá di Chili. 

Penelitian sebelumnya menunjukkan, Ata hanya memiliki 10 pasang tulang rusuk sebagai pengganti 'normal 12'. Tubuh mungil itu bisa menjadi sisa-sisa anak yang belum lahir yang meninggal dalam keguguran.

Namun studi baru menunjukkan bahwa ini juga melemparkan keraguan pada 'tengkorak memanjang' dan berpendapat itu tampak normal untuk janin prematur. 

Para ilmuwan tidak dapat menyimpulkan usia Ata, menunjukkan 'Jaman purba bayi prematur ini masih belum jelas'. 

Satu penelitian menunjukkan, bahwa dia bisa berusia ratusan tahun, sementara yang lain mengklaim bahwa tubuh tersebut baru berusia beberapa dekade. 

Ata ditemukan di kuburan di samping sebuah gereja di kota La Noria yang ditinggalkan di Gurun Atacama di Chile Utara. 

Dia kemudian dibeli oleh seorang kolektor Spanyol. Pertanyaan moral yang gawat akan ditanyakan kepada peneliti dan pembelinya, jika Ata ternyata lebih muda dari yang diperkirakan. 

Satu hal yang kita tahu pasti tentang Ata, bahwa itu tidak asing dalam asal, meskipun klaim yang dibuat dalam film yang disebut Sirius. 

Penulis Nigel Watson dari UFO Investigations Manual, sebelumnya mengatakan: "Dalam film dokumenter licin Steven Greer' Sirius 'ia menyajikan ini sebagai kerangka ET. 

"PR untuk film ini berjanji akan menghadirkan paradigma yang mengubah bukti fisik dari DNA yang dianalisa secara medis dan ilmiah, makhluk humanoid dari klasifikasi yang tidak diketahui. 

"Sayangnya, film ini tidak memberikan bukti konklusif bahwa film ini berasal dari alien, dan untuk mengalihkan perhatian dari ini, media disalahkan karena mengabaikan keberadaannya. 

"Dari sudut pandang Greer, ini adalah bagian dari penyamaran untuk menjaga kekuatan yang mapan dalam kendali."

Berita Terkait