Senin, 23 Juli 2018 20:33 WITA

Tak Usah ke Capil, Perekaman e-KTP Sudah Bisa di Kecamatan

Penulis: Suarto Syam
Editor: Aswad Syam
Tak Usah ke Capil, Perekaman e-KTP Sudah Bisa di Kecamatan
Ilustrasi e-KTP

RAKYATKU.COM, ENREKANG - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Enrekang, akan menurunkan perlengkapan perekaman e-KTP di beberapa kecamatan di Enrekang. 

Hal tersebut dilakukan guna mempermudah masyarakat dari daerah, melakukan perekaman e-KTP. 

"Ini kita lakukan sebagai upaya dari pihak Disdukcapil, untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin melakukan perekaman. Dari pada harus jauh-jauh ke kabupaten," kata Sekretaris Disdukcapil Enrekang, Irwan Adrian, Senin (23/7/2018). 

Irwan menjelaskan, selama ini masyarakat banyak yang mengeluh soal jauhnya jarak yang harus ditempuh ke kabupaten, jika ingin melakukan perekaman.

"Untuk sementara, aplikasi perekaman ini tersedia di tiga kecamatan, yakni Angeraja, Alla, dan Baraka," kata Irwan melanjutkan. 

Untuk itu, Irwan mengimbau masyarakat yang ingin merekam, silakan ke kantor camat dari kecamatan yang sudah disediakan. Dengan ini, ia berharap tidak ada lagi masyarakat yang apatis, untuk tidak melakukan perekaman e-KTP. 

"Ini kita lakukan setelah melakukan koordinasi dengan pihak KPU, di mana aturan di Pemilu 2019 nanti, sudah wajib menggunakan e-KTP," tutupnya.