Senin, 23 Juli 2018 15:35 WITA

Jelang Pendaftaran CPNS 2018, Warga Bulukumba Mulai Urus SKCK

Penulis: Rahmatullah
Editor: Mulyadi Abdillah
Jelang Pendaftaran CPNS 2018, Warga Bulukumba Mulai Urus SKCK
Sejumlah warga mulai memadati ruang pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang berada di Mapolres Bulukumba, Senin (23/7/2018).

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Sejumlah warga mulai memadati ruang pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang berada di Mapolres Bulukumba, Senin (23/7/2018).

Pantauan Rakyatku.com, mereka rela mengantri di loket sejak pagi tadi, demi mendapatkan pengakuan berkelakuan baik dari kepolisian.

Salah seorang warga yang berprofesi sebagai operator sekolah, Asni mengungkapkan, SKCK ini nantinya digunakan saat hendak mendaftar sebagai CPNS. 

"Kami mendapat informasi lewat internet kalau dalam waktu dekat akan ada pendaftaran CPNS. Jadi kami ambil SKCK sebagai salah satu syarat pendaftar," ujarnya.

Sebelumnya, Kementerian PAN-RB sendiri menargetkan pembukaan lowongan bisa diumumkan pada akhir Juli 2018. 

Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PAN-RB Mudzakir mengatakan, pembukaan lowongan CPNS 2018 masih ditargetkan pada akhir Juli 2018. Meski begitu, dia tak bisa memastikan kapan tepatnya lowongan itu dibuka.

"Tentu saya tidak berani memastikan, kami berharap bisa akhir Juli. Iya (targetnya akhir Juli)," kata Mudzakir pada Rabu, (18/7/2018).

Mudzakir mengatakan, pihaknya saat ini belum menentukan tanggal pasti pembukaan lowongan. Namun, bila benar lowongan dibuka akhir Juli, maka pekan depan lowongan sudah CPNS bisa mulai diumumkan.

"Belum ada tanggal definitif, nanti Pak MenPan (Asman Abnur) yang akan umumkan," kata Mudzakir.