Senin, 23 Juli 2018 14:28 WITA

206 Randis di Jeneponto Tak Bayar Pajak, Tunggakannya Rp534 Juta

Penulis: Zul Lallo
Editor: Abu Asyraf
206 Randis di Jeneponto Tak Bayar Pajak, Tunggakannya Rp534 Juta
Kepala UPT Samsat Jeneponto, M Ali Burhan GS

RAKYATKU.COM,JENEPONTO - Ratusan kendaraan dinas (Randis) Pemkab Jeneponto menunggak pajak. Tercatat ada 206 unit kendaraan yang menunggak sejak tahun 2010 sampai tahun 2018.

Kepala Unit Pelaksana Tugas (UPT) Samsat Jeneponto, M Ali Burhan GS mengatakan, nilai pajak yang tertunggak kurang lebih Rp534 juta. Umumnya tidak melakukan pendaftaran ulang. 

Pembayaran pajak dianggap rumit karena dibebankan pada masing-masing SKPD. Seharusnya lewat satu pintu di bidang aset. Cara itu sebenarnya sudah diusulkan ke Pemkab Jeneponto.

"Kalau saya punya usul, sebaiknya penagihan pajaknya lewat satu pintu di (Bagian) Aset supaya tidak rumit," jelas Ali Burhan, Senin (23/7/2018).

Loading...

Kepala Bidang Aset Pemkab Jeneponto Dahlia mengaku tidak mengetahui jumlah tunggakan pajak kendaraan roda empat itu. Ia beralasan tugasnya hanya melakukan pendataan jumlah kendaraan dinas Pemkab. 

Setahu dia, pajak kendaraan roda empat milik Pemkab Jeneponto sudah dibayar sebagian. Kendaraan yang belum dibayar pajaknya masih 45 unit.

Loading...
Loading...