Senin, 23 Juli 2018 13:51 WITA

Besok, Nurdin Abdullah Rapat Banggar di DPRD Sulsel

Penulis: Azwar Basir
Editor: Mulyadi Abdillah
Besok, Nurdin Abdullah Rapat Banggar di DPRD Sulsel
Nurdin Abdullah saat bertemu Penjabat Gubernur Sulsel Soni Sumarsono beberapa waktu lalu.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Calon Gubernur Sulsel peraih suara terbanyak, Nurdin Abdullah akan rapat bersama badan anggaran (banggar) DPRD Sulsel di kantor DPRD Sulsel pada Selasa besok, (23/7/2018). Rapat tersebut akan membahas tentang rancangan APBD-P dan anggaran pokok tahun 2019. 

Dalam pertemuan tersebut, Penjabat Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono akan menyampaikan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD Pokok 2019. 

"Iya besok ada pertemuan dengan banggar DPRD Sulsel diikuti Gubernur terpilih (Nurdin Abdullah) di DPRD Sulsel jam 10.00 WITA," ujar Soni, pada Senin (23/7/2018). 

Terpisah, Penjabat Sekretaris Provinsi Sulsel, Tautoto Tana mengungkapkan, KUA-PPAS APBD Pokok 2019 secara garis besar akan membahas anggaran untuk mengakomodasi program-program Nurdin Abdullah (NA) saat resmi menjabat. Dalam hal ini, menuangkan visi-misi Gubernur Sulsel terpilih saat masih kampanye pilkada lalu, kedalam KUA-PPAS tersebut.

Sebelumnya, pembahasan ini sudah dibicarakan bersama Tim Transisi Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulamain (NA-ASS) yang diwakili oleh Ketua tim Transisi Prof Yusran Jusuf. Namun, pembicaraan ini akan dibicarakan lebih lanjut kembali bersama NA membahasnya pada pertemuan bersama banggar DPRD Sulsel.

"Memang itu di dalam Permendagri Nomor 38 tahun 2018 Tentang Pedoman Penyusunan APBD 2019 itu ditekankan bahwa sedapat mungkin menampung visi misi bupati/wali kota/gubernur terpilih. Jadi kita harus masukkan itu. Begitu aturannya," ucap Tautoto.