Minggu, 22 Juli 2018 16:42 WITA

Pesawat Boeing Terbang, Moncongnya ke Langit

Editor: Mays
Pesawat Boeing Terbang, Moncongnya ke Langit
Boeing 737 MAX 7, pada Farnborough International Airshow di Hampshire, Inggris.

RAKYATKU.COM, HAMPSHIRE - Ini adalah saat yang menakjubkan, ketika sebuah jet 737 melonjak menjadi lepas landas dekat-vertikal di Farnborough International Airshow.

Pesawat Boeing itu melaju di sepanjang landasan, sebelum berbelok hampir 90 derajat saat lepas landas, dengan hidungnya mengarah ke langit. 

Sudutnya yang curam adalah sebuah karya untuk Boeing 737 MAX 7, sebuah pesawat dengan kapasitas 172 tempat duduk yang diperkirakan akan memasuki layanan penumpang pada awal 2019. 

Klip itu difilmkan pada hari Rabu, hari ketiga Farnborough Airshow selama seminggu di Hampshire, yang berakhir hari ini.

Diambil dari sisi landasan, rekaman dimulai dengan apa yang tampak seperti pendekatan reguler untuk lepas landas. 

Tapi karena itu meninggalkan tanah, jet Boeing tidak meluruskan, melainkan melengkungkan hidungnya pada sudut berbahaya ke arah langit. 

Yang mengherankan bagi mereka yang menonton di tanah, itu terus mendaki dalam posisi dekat-vertikal sampai akhirnya mendatar dan jatuh ke posisi yang lebih horizontal. 

loading...

Farnborough's airshow menawarkan sekilas, beberapa dari banyak inovasi mutakhir di industri kedirgantaraan.

Di antara proyek ambisius yang dipamerkan tahun ini, adalah sebuah pesawat mikro Aston Martin, sebuah pesawat tiga tempat duduk, seharga £3 juta (Rp56 miliar) hingga £5 juta (Rp94 miliar), yang akan terbang dengan kecepatan hingga 200mph.

Pertunjukan dimulai sebagai Royal Air Force Airshow, yang diadakan di London dari tahun 1920 hingga 1937, sebelum pindah ke Radlett dari tahun 1946 hingga 1948 dan kemudian ke Farnborough. 

Acara yang diadakan hanya dalam tahun genap, diselenggarakan oleh Farnborough International Limited, dan telah menarik lebih dari 200.000 pengunjung di tahun-tahun sebelumnya. 

Anggota masyarakat dapat berkunjung pada hari Sabtu dan Minggu dengan tiket di 'kandang pacu' seharga £69 (Rp1,3 juta).  

Loading...
Loading...