Rabu, 29 Juni 2016 06:02 WITA

PNS Pemprov Libur 10 Hari, SYL: Jangan Tambah Cuti

Penulis: Al Khoriah Etiek Nugraha
Editor: Andi Chaerul Fadli
PNS Pemprov Libur 10 Hari, SYL: Jangan Tambah Cuti

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Revormasi Birokrasi (Menpan RB), Yuddy Chrisnandi mengeluarkan surat edaran terkait larangan mengambil cuti tambahan seusai lebaran. Bahkan, dia menjanjikan sanksi tegas bagi PNS yang melanggar.

Terkait hal itu, Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo mengimbau agar tidak ada PNS yang nekat mengambil cuti tambahan. "Jangan tambah cuti, nanti bisa jadi permasalahan bagi pribadinya sendiri. Menpan saja siap pecat," tegas Syahrul, Selasa (28/6/2016).

Disamping itu, Sekertaris Provinsi Sulsel, Abdul Latief menjelaskan,  PNS memiliki jadwal cuti bersama terhitung pada 1 hingga 10 Juni. Dengan jadwal libur sepuluh hari tersebut, PNS dinilai telah mendapatkan libur panjang.

"Cuti bersama kita cukup panjang, tanggal 1 sampai 10. Sepuluh hari kita libur. Sehingga apa yang diharapkan menpan, begitu pula yang diharapkan oleh pak Gubernur agar tidak memperpanjang cuti," ujarnya.

loading...

Untuk sanksi, dia mengaku akan mengambil sikap sesuai dengan ketentuan yang mengatur terkait kepegawaian.

"Sanksi tentu kita beri, kalau melanggar pasti ada sanksinya. Adakan sanksi kepegawaian yang mengatur akan hal itu," jelasnya. 

Loading...
Loading...