Minggu, 22 Juli 2018 13:37 WITA

Anggota Komisi III Sebut OTT Sukamiskin Ecek-ecek, Ini Balasan Telak Wakil Ketua KPK

Editor: Abu Asyraf
Anggota Komisi III Sebut OTT Sukamiskin Ecek-ecek, Ini Balasan Telak Wakil Ketua KPK
Taufiqulhadi dan Laode M Syarif.

RAKYATKU.COM - Operasi tangkap tangan (OTT) di Lapas Sukamiskin bikin heboh. Terutama penemuan sel mewah. Namun, anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai NasDem Teuku Taufiqulhadi justru menyebutnya kasus ecek-ecek. KPK pun membalas pernyataan tersebut.

"Pasti dia tidak paham peta korupsi di seluruh Lapas Indonesia," kata Wakil Ketua KPK RI, Laode M Syarif menanggapi pernyataan Taufiqulhadi, Minggu (22/7/2018).

"Taufiqulhadi sudah pasti gagal paham dan tidak mengetahui korupsi di lapas sebagai sesuatu yang sistematis dan ini patut disayangkan karena seorang wakil rakyat tidak melihat betapa korupnya lapas-lapas di Indonesia," lanjut dosen Universitas Hasanuddin nonaktif ini.

"Anggota Komisi III seperti ini perlu dipermak cara berpikirnya. Bukannya mendukung pemberantasan korupsi di Lapas yang menggurita, tetapi menganggap kerja KPK hanya cari sensasi. Silakan masyarakat menilai apakah anggota komisi hukum DPR seperti ini layak didukung atau tidak," tambah Syarif.

loading...

Sebelumnya, anggota Komisi III DPR Teuku Taufiqulhadi menganggap OTT KPK di Lapas Sukamiskin hanya kasus ecek-ecek. 

"OTT hanya Rp100 juta, OTT yang adillah. Di situ ada korupsi atau tidak? Di situ kan cuma ada sejumlah kegiatan jual-beli sel yang kemudian di dalam kamar itu ditemukan uang Rp100 juta mungkin. Itu kan nggak ada relevansinya sama sekali," sebut Taufiqulhadi. 

Tidak hanya itu, dia juga menyebut KPK hanya ingin mencari sensasi. "Jadi menurut saya ini adalah agak sedikit aneh, bukan aneh, ini adalah lucu. Mungkin lembaga ini lembaga yang dulu dianggap orang adalah serius, mungkin sekarang mereka ingin membuat lucu-lucuan," sindirnya.
 

Loading...
Loading...