Minggu, 22 Juli 2018 09:15 WITA

Ahmad Dhani dan Manohara Bersaing di Dapil Jatim 1, Ini Pemenang Berdasarkan Polling

Editor: Abu Asyraf
Ahmad Dhani dan Manohara Bersaing di Dapil Jatim 1, Ini Pemenang Berdasarkan Polling
Ahmad Dhani dan Manohara

RAKYATKU.COM - Sejumlah artis ikut memanaskan persaingan untuk merebut kursi DPR RI di Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur 1. Dapil ini meliputi Surabaya dan Sidoarjo.

Sekurangnya ada tiga artis yang bersaing di sana, yakni Ahmad Dhani (Partai Gerindra), Manohara (Partai NasDem), dan Arzeti Bilbina (PKB). Nama terakhir berstatus petahana alias anggota DPR RI periode 2014-2019.

Lalu, siapa di antara mereka yang bakal mendapatkan kursi Senayan? Pemilik akun Twitter, Herry Manampiring iseng membuat polling untuk menguji pilihan warganet. Dia hanya menyodorkan dua nama, yakni Ahmad Dhani dan Manohara.

Hingga Minggu (22/7/2018) pukul 08/30 Wita, sudah 2.459 warganet yang berpartisipasi dalam polling tersebut. Masa polling masih berlangsung hingga 11 jam ke depan.

Bagaimana hasilnya? Manohara secara mengejutkan menang mutlak atas Ahmad Dhani. Walau belum pernah terlibat dalam politik, Manohara dipilih 94 persen responden. Sementara Ahmad Dhani hanya 6 persen. Namun, tentu saja, hasil polling ini bukan penentu.

Arzeti Bilbina sendiri tidak terlalu cemas dengan hadirnya dua pesohor tersebut di Dapilnya. Dia mengakui pertarungan bakal panas, tetapi dia yakin bisa mempertahankan kursinya di Senayan.

Apalagi wakil bendahara DPP PKB itu mengaku lumayan sering ke Jawa Timur. Selain dengan kapasitasnya sebagai anggota DPR dan tujuan jadi caleg, Arzeti Bilbina juga melepas rasa kangen berkumpul dengan keluarga besar.

"Bismillah, kalau itu pasti ya mas. Suami juga orang sana ya, orang Surabaya, keluarga di situ semua," papar Arzeti Bilbina.