Selasa, 28 Juni 2016 21:30 WITA

Begini Kronologi Oknum Suporter The Jakmania Aniaya Polisi

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Begini Kronologi Oknum Suporter The Jakmania Aniaya Polisi

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Penyidik Subdit Umum/Jatanras Direktorat Reserse Umum Polda Metro Jaya, menangkap empat pelaku pengeroyokan TW. TW adalah anggota Dit Sabhara dan SDM, anggota Dit Lantas Polda Metro Jaya yang melakukan pengamanan saat Persija melawan Sriwijaya FC di GBK , Jumat (24/6/2016) lalu. 

Pertandingan itu sendiri berakhir dengan kerusuhan yang dilakukan oknum suporter The Jakmania. Dilansir Tribratanews.com, empat pelaku pengeroyokan TW adalah JM (28), MDN alias Q (25) dan RH (20). Dalam pers konferens, Selasa (28/6/2016), dipaparkan mereka secara bersama-sama melakukan pengeroyokan dan penganiayaan menggunakan balok kayu dan pukulan tangan kosong terhadap TW. 

Selain dengan cara itu, para tersangka juga melakukan pelemparan menggunakan batu. Korban saat itu sedang melakukan pengamanan di dalam stadion sektor 9 sampai dengan sektor 14. Korban mengalami luka sobek di kepala bagian belakang dan memar di bagian punggung akibat dianiaya oleh sekitar 20 The Jakmania. 

Sedangkan korban SDM, sedang melaksanakan patroli pengamanan dengan mengendarai Mobil patroli Dit Lantas pada pukul 23.45 WIB melintas di Jalan Asia-Afrika, kendaraannya dilempari batu oleh beberapa The Jakmania hingga kaca belakang pecah dan kaca bagian samping kanan retak.

loading...

Akibat perbuatannya pelaku diduga melanggar Pasal 170 KUHP dengan pidana penjara 9 tahun dan atau pasal 406 KUHP dengann ancaman hukuman maksimal 5 tahun 6 bulan.

Sementara barang bukti yang diamankan antara lain:

-Surat Visum Et Refertum korban atas nama YTW.
-Satu buah celana warna loreng milik tersangka JM.
-Satu pasang sepatu merek New Balance mirip tersangka JM.
-Satu buah kaos warna merah hati bertuliskan Persija milik MDN.
-Satu buah celana pendek warna hitam milik tersangka MDN.
-Satu buah handphone merk Acer milik tersangka RH.
-Satu buah sweater warna biru tua bertuliskan Persija jaya Raya milik tersangka RH.
-Satu buah Syal warna biru bertuliskan Arema Indonesia milik tersangka RH.
-Pecahan kaca mobil Patroli Dit Lantas Polda Metro Jaya.
-Batu yang digunakan melempar mobil Patroli Dit Lantas Polda Metro Jaya.

Loading...
Loading...