Jumat, 20 Juli 2018 22:56 WITA

Bupati Pangkep Lunurkan Gas untuk Masyarakat Kepulauan

Penulis: Saiful Mujib
Editor: Andi Chaerul Fadli
Bupati Pangkep Lunurkan Gas untuk Masyarakat Kepulauan

RAKYATKU.COM - Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid melaunching pendistribusian gas elpigi 3 kilogram yang diperuntukkan bagi warga kepulauan terluar Pangkep. Kegiatan yang dilaksanakan di dermaga Maccini Baji, Kecamatan Labakkang, Labupaten Pangkep ini juga dihadiri beberapa tokoh masyarakat kepulauan.

Dalam sambutannya, Syamsuddin menegaskan, Ia tak akan menukar kepentingan rakyat dengan apapun juga. Komitmen ini sebagaimana janji politik saat pilkada 2015 lalu.

"Baru kali ini ada jatah gas khusus kepulauan Pangkep, bahkan baru ada sejak Indonesia merdeka, 72 tahun silam. Jika terkait dengan kepentingan rakyat, saya tidak akan menukar apapun termasuk pada saat menghadapi pilkada tahun 2015," ujar Syamsuddin, Jumat (20/7/2018).

Dikatakan Syamsuddin, Gas yang diperuntukkan untuk kepulauan ini bagian dari komitmen Pemkab yaitu 50%  APBD untuk kepulauan. Gas tersebut nantinya hanya dapat dijual untuk masyarakat kepulauan. 

Dalam kesempatan itu, Syamsuddin berterima kasih kepada beberapa tokoh masyarakat yang mendorong gas khusus untuk masyarakat kepulauan ini dapat terealisasi.

"Tolong kawal program ini demi kemajuan kita bersama. Bagaimana masyarakat kepulauan dapat mengakses kehidupan yanh lebih baik," tambahnya.

Launching gas untuk kepulauan ini juga dihadiri perwakilan pertamina Lutfi Hanafi, Ketua DPRD Pangkep, Ilham Zainuddin. Budi, yang juga anggota DPRD Pangkep, dan Muh Ramli, serta masyarakat kepulauan.

Tags