Jumat, 20 Juli 2018 21:34 WITA

Polres Selayar Musnahkan 2.340 Karung Bahan Peracik Bom

Penulis: Rahmatullah
Editor: Andi Chaerul Fadli
Polres Selayar Musnahkan 2.340 Karung Bahan Peracik Bom

RAKYATKU.COM, SELAYAR - Polres Kepualan Selayar melakukan  pemusnahan barang bukti benda sitaan berupa bahan untuk peracik Bom di Ujung Selatan Bandara H Aroeppala, Kecamatan Bontoharu, Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (20/7/2018).

Pemusnaha 2.340 karung putih polos yang berisi butiran berwarna putih yang mengandung senyawa ammonium  Nitrat, dilakukan dengan cara ditimbun. Namun terlebih dahulu dihancurkan menggunakan eskavator.

Kapolres Selayar AKBP Syamsu Ridwan mengatakan, butiran berwarna putih itu adalah ammonium nitrat, yang digunakan sebagai bom ikan.

"Kita perlu peduli, harus menjaga bersama lingkungan supaya tidak menjadi rusak, Harapan kejadian ini terkahir kali. Di Kepualan Selayar memiliki Taman Nasional yang  begitu indah, atol terbesar ke tiga di dunia, sehingga apabila ini beredar di Taman Nasional, bisa  menghancurkan terumbu karang," ujar Syamsu Ridwan.

Loading...

Menurut Kapolres, proses penangkapan nya tidak mudah, sekitar dua bulan melakukan pengintaian, satu minggu berada di perairan melaksanakan negoisasi, untuk membeli pupuk ini sehingga pada saat itu pelaku juga mengiyakan sehingga dilakukan penyerhapan.

"Mari kita sama-sama dukung, jadikan Selayar sebagai Kabupaten maritim, berdasarkan  asas budaya dan religi," tuturnya.

Pemusnahan ini dihadiri oleh, Bupati Selayar Muh Ali, Wakapolres Kompol Syamsuddin, Kasi pidum Muh.Junaedi Hasal, Kajari Negeri Selayar Cumondo Trisno, Kapalres, mewakili dandim 1415 Selayar.

Loading...
Loading...