Jumat, 20 Juli 2018 18:52 WITA

Hasil Verifikasi Dukungan Bakal Calon DPD RI, KPU Sulsel: Masih Ada Bermasalah

Penulis: Rizal
Editor: Nur Hidayat Said
Hasil Verifikasi Dukungan Bakal Calon DPD RI, KPU Sulsel: Masih Ada Bermasalah
Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Sulsel, Fatmawati Rahim (kanan) menyerahkan hasil verifikasi dukungan bakal calon anggota DPD RI.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR -Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan menyerahkan hasil verifikasi dukungan 24 bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel, di Kantor KPU Sulsel, Jalan AP Pettarani Makassar, Jumat sore (20/7/2018).

Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Sulsel, Fatmawati Rahim, mengungkapkan secara umum masih ada berkas dukungan yang perlu dilengkapi oleh para bakal calon.

"Semua sudah dilakukan verifikasi. Hari ini kita menyerahkan berita acara hasil verifikasinya tersebut. Masih ada yang TMS (Tidak Memenuhi Syarat)," tuturnya saat ditemui usai penyerahan.

Namun, menurut Fatmawati, berkas yang masih bermasalah tersebut hanya berkutat pada persoalan legalisir berkas.

loading...

"Masalah legalisir. Semua yang bermasalah kita kasih catatan dan keterangan. Intinya, kita kasih waktu perbaikan syarat dukungan dan syarat calon mulai tanggal 21-24 Juli mendatang," pungkas eks komisioner Bawaslu Sulsel ini.

Sekadar diketahui, KPU baru akan menetapkan Daftar Calon Sementara (DCS)anggota DPD RI pada 31 Agustus-3 September mendatang. Sementara itu, penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) anggota DPD RI dijadwalkan pada 20-23 September.

Loading...
Loading...