Jumat, 20 Juli 2018 15:34 WITA

Residivis Pembobol Rumah Kosong di Bone Ditangkap di Bandara Haluoleo

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Residivis Pembobol Rumah Kosong di Bone Ditangkap di Bandara Haluoleo
Pelaku Muh Basri (duduk) diamankan anggota Timsus Polda Sulsel.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Tim Khusus Polda Sulsel menangkap Muh Basri (40), pelaku pembobolan spesialis rumah kosong di Bone, Sulawesi Selatan. Basri diringkus di Bandara Haluoleo, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. 

"Pelaku berencana melarikan diri usai melakukan pencurian namun berhasil kita gagalkan di Bandara Haluoleo Kendari bersama istrinya," kataPanit II Tim Khusus Polda Sulsel, Aiptu Moh Iqbal Kosman, Jumat (20/7/2018). 

Iqbal mengungkapkan pelaku saat melancarkan aksinya mencungkil pintu rumah korban dengan menggunakan linggis. Sebanyak 70 gram emas dan barang elektronik yang berhasil diembat oleh Basri saat melancarkan aksinya. 

Menurut Iqbal, pelaku merupakan residivis di kasus yang sama. Sebelumnya, polisi pernah mengamankannya dan menjalani hukuman di wilayah hukum Polres Palopo, Sulawesi Selatan dan Kendari, Sulawesi Tenggara. 

Basri pun dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama lima tahun. "Pelaku beserta barang bukti akan kami serahkan ke Polres Bone guna pengembangan kasus lebih lanjut," pungkas Iqbal.