Jumat, 20 Juli 2018 13:40 WITA

Tak Bisa Rangkap, Ketum Golkar: Ngabalin Harus Pilih Jadi Caleg atau Komisaris AP I

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Tak Bisa Rangkap, Ketum Golkar: Ngabalin Harus Pilih Jadi Caleg atau Komisaris AP I
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto (Ist).

RAKYATKU.COM - Ali Mochtar Ngabalin terlebih dulu didaftarkan sebagai calon legislatif dari Partai Golkar sebelum diangkat sebagai Komisaris Angkasa Pura I.

Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Kantor Staf Preside didaftarkan sebagai calon anggota DPR untuk daerah pemilihan Sulawesi Tenggara. 

Kini, Ngabalin harus memilih apakah tetap menjadi caleg atau Komisaris AP I. "Tidak bisa rangkap," kata Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (20/7/2018).

Airlangga mengaku akan segera berkomunikasi dengan Ngabalin, apakah ia memilih menjadi caleg atau Komisaris Angkasa Pura I.

Jika ia lebih memilih Komisaris AP I, maka Golkar akan mencoretnya dari daftar caleg yang sudah didaftarkan ke KPU. "Nanti kita siapkan penggantinya," tambah Airlangga, dilansir laman Kompas.

Ali Mochtar Ngabalin diangkat menjadi anggota Dewan Komisaris PT Angkasa Pura I menggantikan anggota yang lama, Selby Nugraha Rahman. Keputusan itu dilakukan oleh Kementerian BUMN melalui pengumuman perubahan susunan Dewan Komisaris AP I, Kamis (19/7/2018).