Jumat, 20 Juli 2018 11:35 WITA

Fahri Hamzah Nyatakan Akan Dukung Jokowi, Ini Syaratnya

Editor: Abu Asyraf
Fahri Hamzah Nyatakan Akan Dukung Jokowi, Ini Syaratnya
Fahri Hamzah

RAKYATKU.COM - Kabar bahwa Fahri Hamzah membelot mendukung Presiden Joko Widodo kian santer belakangan ini. Isu itu berembus kian kencang setelah cuitannya di Twitter, wakil ketua DPR RI itu memberikan sinyal. Seperti apa?

Baru-baru ini, Fahri Hamzah mengkritik Prabowo Subianto. Dia menganggap penantang terkuat Jokowi itu kurang lincah serta kurang lihai dalam mengolah data. Padahal data tersebut bisa dipergunakan untuk menunjukan kelemahan pemerintahan Presiden Joko Widodo.

"Kalau yang masih ada ini, misalnya grupnya Pak Prabowo, kelihatan Pak Prabowo belum lincah. Kurang lincah. Kalau Pak Prabowo ngadepin Jokowinya kayak begini, dia enggak bakal menang," kata Fahri di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (17/7/2018) lalu.

Lalu, benarkah Fahri Hamzah merapat ke Jokowi? "Saya juga kaget di kalangan kader PKS beredar kabar kita seolah saya dukung Jokowi. Ini untuk melemahkan dukungan kader PKS kepada saya. Saya kira ini kolaborasi intel dalam dan luar. Tujuannya melemahkan semangat kita semua. Lawan!" cuit Fahri Hamzah.

Sebelumnya, politikus PKS ini juga menemui wartawan di Press Room DPR RI. Dalam dialognya, wartawan menanyakan tentang posisinya terhadap Presiden Joko Widodo dalam Pilpres 2019 mendatang. Fahri Hamzah menjawab bahwa dia tak mungkin dalam posisi mendukung Jokowi. 

Namun, ada pernyataan menarik Fahri Hamzah di Twitter, Kamis (19/7/2018). Menanggapi meme bahwa dirinya mendukung Jokowi, dia memberi sinyal bahwa bisa saja dia mendukung, tetapi ada syaratnya.

"Ada yang bikin meme dan berita bahwa saya mendukung jokowi. KOK PENGEN SEKALI SAYA DUKUNG JOKOWI. Kalau mau saya dukung berubah dong. Ikuti #ArahBaruIndonesia tinggalkan adu domba dan pecah belah anak bangsa. #SatukanHatiUntukIndonesia," cuti politikus asal Nusa Tenggara Barat ini.