Jumat, 20 Juli 2018 11:09 WITA

Tak Kunjung Dibayar, SDN 11 Parepare Kembali Disegel

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Tak Kunjung Dibayar, SDN 11 Parepare Kembali Disegel

RAKYATKU.COM, PAREPARE - SDN 11 Kota Parepare yang berlokasi  di Jalan Lasiming, Kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung kembali disegel. Akibat penyegelan untuk kesekian kalinya ini, para siswa di 3 kelas harus belajar dengan posisi melantai di luar ruang kelas.

Syarif, salah satu ahli waris mengaku penyegelan terhadap ruang kelas dilakukan lantaran pihak Pemerintah Kota belum menunaikan kewajiban atas hak pemilik lahan.

“Sudah lebih dari sebulan sejak dijanji dibayar, namun hingga saat ini belum ada realisasinya,” sesalnya, Jumat (20/7/2018).

Syarif menjelaskan, sedianya tanah miliknya dilahan tersebut seluas 6.000 meter persegi, namun diklaim oleh BPN hanya seluas 5.000 meter persegi.

Loading...

“Saya tidak mempersoalkan luasan, yang penting pembayarannya lancar, jumlahnya disetujui sesuai NJOP seharga Rp 1, 2 Miliar, itupun untuk ukuran disini tergolong sangat murah, jika tidak dibayar hari ini saya akan bongkar itu sekolah besok,” tegas dia
 
Tak Kunjung Dibayar, SDN 11 Parepare Kembali Disegel

Penyegelan berulangkali terhadap SDN 11 Kota Parepare menimbulkan keresahan dan kekhawatiran orang tua siswa .

“Kasian sekali anak-anak kami, hati saya teririrs melihat mereka belajar di lantai ,semoga masalah ini cepat selesai," harap Ira, salah seorang orang tua siswa.

Loading...
Loading...