Jumat, 20 Juli 2018 00:13 WITA

Kronologi Penangkapan Tiga Warga yang Bawa Sabu 5 Kg

Editor: Fathul Khair Akmal
Kronologi Penangkapan Tiga Warga yang Bawa Sabu 5 Kg

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Operasi penggerebekan dan penangkapan jaringan sindikat terduga pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu seberat 5 kilogram (kg) di wilayah Kabupaten Sidrap, Kamis dinihari (19/7/2018) oleh pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulsel cukup menggemparkan warga masyarakat di Bumi Nene Mallomo itu.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari BNNP Sulsel sesaat lalu, penyitaan barang bukti sabu-sabu dalam jumlah besar ini dilakukan petugas di dua lokasi berbeda di Kecamatan Pancarijang. 

"Pertama, penggerebekan digelar di Jalan Andi Pangerang Pettarani Kelurahan Lalebata sekitar pukul 03.30 Wita," ujar Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Sulsel, AKBP Ustim Pangarian dalam rilis yang diterima Rakyatku.com, Kamis malam.

Menurutnya, dalam penggerebekan di rumah terduga pelaku Antoni bin Amang (39) ini, personel BNNP Sulsel yang dibackup Tim Gabungan Polda Sulsel dan Tim Gabungan Kodim 1405/Mattirotasi menemukan barang bukti sabu-sabu seberat 2 kg. 

"Setelah dilakukan pengembangan, petugas kembali mendapatkan barang bukti seberat 3 kg di rumah terduga pelaku lainnya, Munawir alias Saddang bin Rauf (29) di Jalan Poros Pangkajenne-Rappang,  Kelurahan Macorawalie, sehingga totalnya 5 kg," papar Pangarian.

Disebutkannya, petugas kembali melakukan perburuan terhadap terduga pelaku lainnya, Andi Tatto yang disebut sebagai penerima sabu-sabu seberat 1 kg dari pengedar yang diduga jaringan sindikat narkotik Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Bolangi Sungguminasa itu, namun tidak berhasil. 

"Selain mengamankan sabu dan dua terduga, petugas juga menyita 4 unit handphone sebagai barang bukti," pungkas Pangarian.