Kamis, 19 Juli 2018 11:26 WITA

Kuntit Gadis Cantik, Polisi Bulukumba Dapat Bening-bening

Penulis: Rahmatullah
Editor: Aswad Syam
Kuntit Gadis Cantik, Polisi Bulukumba Dapat Bening-bening
Ernawati (baju merah) diamankan Sat Res Narkoba Polres Bulukumba karena kedapatan membawa narkoba.

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Seorang gadis berkulit putih dan berbaju merah, tampak gelisah, Rabu (18/7/2018) sore. Sesekali dia menengok kanan-kiri, sebelum kemudian melangkah di Jalan Durian, Kelurahan Loka, Kecamatan Ujung Bulu.

Namun, gerak-geriknya sudah lama dipantau beberapa lelaki berambut gondrong dan berbadan tambun, hingga akhirnya langkah gadis yang belakangan diketahui bernama Ernawati itu terhenti.

"Jangan bergerak. Kami polisi," pria berbadan tambun dan berambut gondrong itu adalah polisi berpakaian sipil. 

Mereka kemudian meminta Ernawati menunjukkan paket bening yang ada di kantongnya. Awalnya, Ernawati hendak mengelak, namun setelah terdesak, akhirnya dia mengeluarkan satu saset berisi kristal bening.

Petugas dari Unit Opsnal Sat Reskoba Polres Bulukumba itu kemudian mengamankan gadis berusia 21 tahun itu beserta barang bukti, 1 saset sabu-sabu seberat 0,60 gram. 

Narkoba itu rencananya dijual ke pemesannya atas perintah bandar narkoba.

Kasat Narkoba Polres Bulukumba, AKP Aris Sumarsono mengaku, wanita ini telah lama diintai karena gelagatnya yang mencurigakan petugas. 

"Ia (pelaku) memberikan keterangan bahwa BB narkotika golongan I jenis sabu tersebut diperoleh dari lelaki yang berinisial MD, yang beralamat di Kabupaten Bulukumba. Sayangnya saat digeledah di rumahnya, MD sudah tak ada lagi," ungkapnya, Kamis (19/7/2018).

Karena kepentingan penyelidikan, wanita berkulit putih dengan alis tebal itu, diamankan ke Mapolres Bulukumba bersama barang bukti.