Rabu, 18 Juli 2018 19:49 WITA

Hendak Masak Mie, Gadis 14 Tahun di Pinrang Diperkosa di Gudang

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Hendak Masak Mie, Gadis 14 Tahun di Pinrang Diperkosa di Gudang
Pelaku (duduk) diamankan anggota Polres Pinrang.

RAKYATKU.COM, PINRANG - Anggota Resmob Polres Pinrang berhasil mengamankan RL (37), pelaku tindak pemerkosaan anak di bawah umur di Jalan Gabus, Rabu (18/07/2018).

Kanit Buser Polres Pinrang, Ipda Hasmun mengatakan, aksi pemerkosaan tersebut terjadi pada 26 Juni 2018 lalu. Saat itu korban inisial HM (14) hendak menyiram mie instan.

"Ibu korban menyuruh anaknya ke gudang jagung miliknya, sesampai di sana korban bertemu pelaku. Disitulah korban diperkosa," Hasmun.

Menurut Hasmun, korban sempat melakulan perlawanan namun karena diancam oleh pelaku sehingga korban tak bisa berbuat apa-apa.

Ia menjelaskan, pelaku sempat melarikan diri ke kampung halamannya di Kabupaten Jenneponto selama beberapa hari. Setelah melakukan penyelidikan, petugas mengetahui kebaradaan pelaku yang saat itu sudah kembali ke Pinrang.

"Dengan adanya informasi tersebut tim langsung bergerak dan mengamankan pelaku tanpa ada perlawanan," beber Hasmun

Dari hasil interogasi, pelaku mengakui memerkosa korban sebanyak satu kali. "Pelaku dibawa dan diamankan di Polres Pinrang dan diserahkan kepada Unit PPA guna proses hukum lebih lanjut," tukasnya.