Rabu, 18 Juli 2018 18:38 WITA

Demo di Depan Mapolda Sulsel, Format Desak Usut Empat Kasus di Toraja

Penulis: Yuniastika Datu
Editor: Mulyadi Abdillah
Demo di Depan Mapolda Sulsel, Format Desak Usut Empat Kasus di Toraja
Forum Mahasiswa Toraja (Format) menggelar aksi demonstrasi di depan Mapolda Sulawesi Selatan, pada Rabu (18/7/2018). 

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sejumlah massa yang mengatasnamakan Forum Mahasiswa Toraja (Format) menggelar aksi demonstrasi di depan Mapolda Sulawesi Selatan, pada Rabu (18/7/2018). 

Mereka mempertanyakan kasus dugaan korupsi Pembebasan Lahan Bandara Buntu Kuni di Kabupaten Tana Toraja yang belum menemui titik terang.

Koordinator Lapangan, Faisal mengatakan, sudah lima tahun kasus tersebut bolak balik dari polisi ke jaksa. Bahkan, BPKP disebut sudah menyerahkan hasil laporan audit Bandara Buntu Kuni’ kepada penyidik.

"Ini tentunya menjadi pertanyaan besar ketika penjelasan penyidik Polda Sulsel berbeda dengan pernyataan BPKP, Ada apa di balik kasus ini. Jangan sampai kasus ini sengaja dikandangkan oleh Polda, dan berdampak kepada ketidakpastian hukum di Bumi Lakipadada," ungkap Faisal.

Loading...

Selain itu, mereka turut mendesak pengusutan kasus dugaan korupsi TPA Nanggala, kasus pengadaan baju olahraga di SKPD Tana Toraja, serta dugaan korupsi penataan pembangunan Kawasan Wisata Religi Patung Buntu Burake. 

Dugaan korupsi penataan pembangunan Kawasan Wisata Religi Patung Buntu Burake mencuat menyusul kaca yang digunakan retak sebelum kawasan wisata itu dibuka untuk umum.

"Mewakili masyarakat Toraja, keadilan dan penegakan supremasi hukum harus ditegakkan di Bumi Lakipadada. Polda sebagai aparat penegak hukum dalam perang melawan koruptor benar-benar konsisten dan serius dan tidak tebang pilih dalam penuntasan kasus-kasus korupsi di Sulsel," pungkasnya.

Loading...
Loading...