Rabu, 18 Juli 2018 14:14 WITA

Wanita Tua Ditemukan Tewas Bersimbah Darah, Diduga Korban Pembunuhan

Penulis: Himawan
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Wanita Tua Ditemukan Tewas Bersimbah Darah, Diduga Korban Pembunuhan

RAKYATKU.COM , MAKASSAR - Dempa Dg Bollo (55) ditemukan tewas bersimbah darah di kediamannya di Jalan Pampang 1 lorong 2 nomor 31, Kecamatan Panakukang, pada Selasa (17/7/2018) malam. Ia diduga menjadi korban pembunuhan. 

Mayat perempuan ini pertama kali ditemukan oleh kerabat korban, Sanneng Dg Liwang (50) yang curiga karena tidak pernah menemui korban sejak beberapa hari terakhir. Saat menemukan keluarganya tewas, Sanneng pun langsung memberi tahu kerabat lain. 

"Biasanya korban selalu datang ke rumah saudaranya, tapi sudah dua malam tidak pernah datang," kata Sanneng. 

Sanneng berujar detik-detik sebelum ia menemukan Dempa tewas di ruang tamunya, ia mendapati pagar rumah Dempa dalam keadaan terkunci dan seluruh lampunya padam. Namun yang membuat saksi bingung karena pintu rumah korban tidak terkunci. 

"Saya panjat pagar dan pintunya tidak terkunci. Saya cari di kamarnya tapi tidak ada. Pas saya mau keluar dan saya injak kakinya, baru saya sadar bahwa korban meninggal," jelas Sanneng. 

Sanneng mengatakan ceceran darah di sekitar korban saat ia temukan sudah dalam keadaan kering. Ia pun menjelaskan bahwa darah itu keluar dari luka korban di bagian kepala. "Ada juga luka di bagian kepala," imbuhnya. 

Sementara itu keganjilan kematian Dempa juga diutarakan oleh ketua RW setempat. Ketua RW I Kelurahan Pampang, Saleh Rahman mengungkapkan bahwa rumah korban sebelumnya sudah dua kali dimasuki maling.

"Laporannya sudah dua kali dimasuki pencuri, ini ketiga kalinya, karena jendela samping rumah korban rusak," bebernya.

Saat ini tim Inafis dari Polrestabes Makassar telah melakukan proses identifikasi dan olah TKP di rumah korban. Jasad Dempa juga saat ini masih sementara diautopsi oleh tim dokpol Polda Sulsel di RS Bhayangkara Makassar.